detikNews
Sabtu 29 Juni 2019, 14:30 WIB

Datangi Sekolah, Ortu Calon Siswa SMA di Bandung Harap-harap Cemas

Shafira Triana Putri - detikNews
Datangi Sekolah, Ortu Calon Siswa SMA di Bandung Harap-harap Cemas Foto: Shafira Triana Putri
Bandung - Para orang tua calon peserta didik SMA Negeri 3 dan 5 Bandung memadati gedung sekolah. Terlihat wajah harap-harap cemas menunggu panggilan pengambilan surat keputusan lulus atau tidaknya anak-anak mereka.

Ratusan orang tua calon siswa itu sudah berkumpul di sekolah Jalan Belitung no 8 sebelum pukul 13.00 WIB, Sabtu (29/6/2019).

"Saya sudah menunggu dari jam 11.00 WIB lalu mengisi daftar hadir dan menunggu untuk dipanggil ke dalam ruangan. Saya selalu cek, nama anak saya di website, apa masih berada di dalam urutan atau tidak. Alhamdulillah masih ada, lalu saya langsung ke sini," ujar Rumi (44), salahsatu orang tua calon peserta didik SMAN 3 Bandung.

Perasaan cemas juga dirasakan orang tua siswa lainnya. "Saya mengira jam 1 itu akan langsung ditempel di papan pengumuman, eh ternyata harus mengambil surat keputusan. Saya merasa deg-deg-an seperti menerima hasil UN sendiri," ujar Teti (39).
Datangi Sekolah, Ortu Calon Siswa SMA di Bandung Harap-harap CemasFoto: Shafira Triana Putri


Ratusan orang tua calon siswa SMAN 3 terpaksa antre menunggu ruangan untuk dipanggil satu per satu ke dalam sebuah ruangan. Sehingga mereka terlihat berdesakkan.

Sementara di SMAN 5 yang masih berada dalam satu kawasan, disediakan ruangan berbeda berdasarkan jalur pendaftaran seperti zonasi jarak, zonasi kombinasi, jalur prestasi, jalur perpindahan orang tua.

"Di SMAN 5 lebih rapi ya, jadi saya tidak harus berdesakkan untuk antre. Jadi saya lebih santai untuk pengambilan suratnya," ujar Tika yang mengaku waswas.



Simak Video "Pendaftar PPDB di Makassar Membeludak, 10 SMPN Baru Didirikan"
[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com