detikNews
Jumat 28 Juni 2019, 20:57 WIB

PPDB SMA/SMK Jabar

Hasil PPDB Jabar Diumumkan 29 Juni, Ini yang Harus Dilakukan Peserta

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Hasil PPDB Jabar Diumumkan 29 Juni, Ini yang Harus Dilakukan Peserta Foto: Ilustrasi PPDB (Andhika Akbarayansyah)
Bandung - Pengumuman hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat SMA/SMK di Jawa Barat akan diumumkan Sabtu (29/6/2019). Usai namanya tercantum di sekolah yang dituju, peserta harus mengikuti tahapan selanjutnya.

"Calon peserta didik harus datang ke sekolah untuk menerima surat keputusan diterima atau tidak. Karena penetapan diterima atau tidaknya ada di kepala sekolah," ucap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dewi Sartika saat ditemui di kantor Ombudsman Jabar, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Jumat (28/6/2019).


Dewi menjelaskan pengumuman hasil PPDB akan dilakukan melalui website resmi di ppdb.disdik.jabarprov.go.id. Di website itu, para pendaftar akan melihat dirinya diterima di sekolah pertama atau kedua.

Jika namanya tercantum di sekolah yang dituju, calon peserta didik wajib datang ke sekolah dimana dirinya mendaftar. Bila calon peserta didik diterima di sekolah pilihan yang keduanya, calon peserta tetap datang ke sekolah saat mendaftar.

"Jadi itu adalah surat keterangan diterima atau tidak diterima harus ke sekolah ketika dia daftar. Walaupun dia diterima di pilihan kedua, tetap dia harus datang ke pilihan pertamanya," ucap Dewi.

Setelah mengambil surat keterangan, peserta didik bisa datang ke sekolah yang menerima. "Setelah itu baru daftar ulang ke sekolah yang dituju," kata Dewi.



Simak Video "Terjaring OTT KPK, Wali Kota Medan Jadi Tersangka Suap!"
[Gambas:Video 20detik]

(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com