detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 12:46 WIB

Ditangkap Depan Stasiun Cirebon, Ketua Almanar Hendak Aksi ke MK?

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Ditangkap Depan Stasiun Cirebon, Ketua Almanar Hendak Aksi ke MK? Gedung MK (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Bandung - Polisi menangkap dua orang pria di Kota Cirebon. Salah satunya, AM, yang merupakan pimpinan organisasi masyarakat (ormas), ditangkap di depan Stasiun Cirebon. Mau aksi unjuk rasa ke Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta?

Sekadar diketahui, hari ini merupakan sidang putusan MK kaitan sengketa Pilpres 2019. "Penangkapannya salah satunya di depan stasiun memang. Tapi apakah akan ke Jakarta atau tidak ini masih kita dalami," ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Kamis (27/6/2019).


Pelaku yang ditangkap di depan stasiun tersebut ialah AM. Dia pimpinan atau ketua ormas Almanar di Cirebon. Saat ditangkap polisi, AM membawa senjata tajam.

Selain menangkap AM, polisi juga mengamankan ANA. Pria tersebut ditangkap di kediamannya kawasan Kesambi, Cirebon.

Truno mengatakan saat ini proses penyidikan masih terus berjalan. Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar masih mendalami perbuatan keduanya.


Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Kedua pelaku yang ditangkap berinisial AM dan AN. Menurut Roland penangkapan kedua pelaku itu berkaitan dengan kerusuhan 21-22 Mei lalu.

"Penangkapan dilakukan Direktorat Kriminal Umum Polda Jabar, bukan Densus 88. Kaitannya dengan kejadian pada tanggal 21-22 Mei," kata Roland di Mapolresta Cirebon, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (26/6).



Tonton video Massa Aksi Kawal MK Gelar Tahlil di Patung Kuda:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Cirebon Rasa Korea! Nih Wisata Eceng Gondok yang Manjakan Mata"
[Gambas:Video 20detik]

(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed