detikNews
Selasa 14 Mei 2019, 15:25 WIB

Deretan Artis Caleg Jabar Gagal: Vicky Prasetyo hingga Angel Lelga

Mochamad Solehudin - detikNews
Deretan Artis Caleg Jabar Gagal: Vicky Prasetyo hingga Angel Lelga Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Bandung - Proses rekapitulasi suara Pemilu Serentak 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat telah selesai. Berdasarkan hasil yang dilihat dalam surat DC1 terlihat sejumlah caleg dari kalangan artis gagal melenggang ke Senayan.


Di dapil Jabar 1 misalnya, ada nama Choky Sitohang dari Perindo dengan 38.132 suara dan Giring Ganesha Djumaryo dari PSI meraih 47.069. Meski keduanya meraih suara tinggi namun kemungkinan besar gagal ke Senayan karena partainya tidak melampaui ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Kemudian Angel Lelga yang maju dari Partai Perindo di Dapil Jabar VII juga dipastikan gagal meraih kursi DPR RI. Senasib dengan Angel, mantan suaminya Vicky Prasetyo yang nyaleg dari PKPI juga gagal dan hanya meraih 9.220 suara.


Aktor ganteng Sultan Djorghi juga belum bisa mengabdikan dirinya kepada masyarakat sebagai anggota DPR RI. Dia yang maju dari Partai Berkarya di Dapil IX ini hanya mampu meraih 5.159 suara.

Masih di daerah pemilihan yang sama, penyanyi Mochammad Charly Van Houtten yang maju dari Partai Perindo juga gagal duduk di kursi parlemen. Vokalis Setia Band tersebut berhasil mengumpulkan 11.529 suara.

Caleg artis gagal lainnya adalah Reza Artamevia. Maju sebagai caleg dari Partai Perindo dia hanya berhasil mengumpulkan sebanyak 4.506 suara. Mulan Jameela yang maju dari Gerindra kemungkinan juga gagal. Dia meraih 24.192 suara.


Ketua KPU Jabar Rifqi Ali Mubarok menuturkan semua proses rekapitulasi suara Pemilu Serentak 2019 telah selesai pada, Senin (13/5/2019) malam. Pihaknya juga telah melakukan penetapan atas hasil tersebut dan kemudian akan disampaikan ke KPU RI.

"Kita sudah menuntaskan perolehan suara untuk semua jenis pemilihan," ujarnya.


Ramai Artis Nyaleg, Ini Pesan Deddy Mizwar:

[Gambas:Video 20detik]


(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed