DetikNews
Jumat 03 Mei 2019, 16:02 WIB

Tim Gabungan Lacak Otak Penggerak Anarcho-Syndicalism di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Tim Gabungan Lacak Otak Penggerak Anarcho-Syndicalism di Bandung Ratusan orang kelompok Anarcho-Syndicalism yang merusuh di Kota Bandung diamankan polisi. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Polisi tengah melacak otak di balik pergerakan kelompok Anarcho-Syndicalism di Bandung. Tim penyidik gabungan Polrestabes Bandung dan Polda Jabar bergerak mencari dalangnya.

"Tentu ini menjadi masukan untuk kita tangani lebih lanjut," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (3/5/2019).
Kelompok Anarcho-Syndicalism menjadi sorotan publik setelah membuat rusuh saat May Day di Kota Bandung, Rabu (1/5). Irman mengatakan guna menyelidiki otak penggerak, Polrestabes Bandung dibantu penyidik Polda Jabar.

Menurut Irman, tim gabungan sudah mulai bekerja menyelidiki. "Tim sedang bekerja, kami di-backup Polda Jabar untuk menerapkan langkah penyelidikan lebih lanjut," kata Irman.

Sebelumnya, sejumlah pemuda diamankan polisi lantaran dianggap mengganggu jalannya May Day. Kelompok berbaju hitam-hitam itu melakukan aksi vandalisme, salah satunya di SLB C Jalan Singaperbangsa.

Kehadiran mereka sempat dibubarkan polisi. Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Para pemuda yang diamankan langsung digiring ke Mapolrestabes Bandung. Rambut mereka digunduli.



Saksikan juga video 'LBH Sebut Penangkapan Massa Berbaju Hitam di May Day Tak Jelas':

[Gambas:Video 20detik]


(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed