Ini Taman SMPN 2 Bandung yang Diduga Dibangun dari Hasil Pungli

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 19 Feb 2019 15:00 WIB
Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Satgas Saber Pungli Jawa Barat mengungkap praktik pungli Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Bandung Agus Deni Syaeful terkait pembangunan taman sekolah. Seperti apa penampakannya?

Dari penelusuran detikcom di SMPN 2 Bandung Jalan Sumatera, Kota Bandung pada Selas (19/2/2019), taman tersebut berada di area dalam sekolah. Taman berada tepat di pinggir lapangan basket.

Masuk dari pintu bagian kiri sekolah, keberadaan taman ditandai dengan tulisan berwarna perak bertuliskan 'Taman Doea'. Untuk menuju taman harus menuruni beberapa anak tangga.

Taman tersebut memang belum selesai. Di bagian depan tulisan, masih terlihat tumpukan tanah. Sementara di bagian taman bawah, sejumlah material bangunan masih terlihat. Beberapa pekerja masih tampak beraktivitas.



Ini Taman SMPN 2 Bandung yang Diduga Dibangun dari Hasil PungliFoto: Dony Indra Ramadhan


Agus Deni Syaeful, Kepsek SMPN 2 Bandung sempat berbicara mengenai taman. Namun hanya sedikit informasi yang bisa didapat karena dia belum mau berbicara sebelum dipanggil inspektorat.

"Memang belum selesai, baru tiga minggu," ucap Agus saat ditemui di SMPN 2 Bandung.



Agus mengatakan pembuatan taman tersebut merupakan inisiasi bersama antara pihak sekolah dan orang tua murid. Saat disinggung mengenai dugaan pungli, Agus kembali enggan memberi keterangan dan memilih menunggu inspektorat.

"Ya dua-duanya (inisiasi ortu murid dan sekolah). Mohon maaf tidak bisa komentar karena saya nunggu dipanggil dulu inspektorat," kata Agus. (dir/ern)