Pemkot Bandung Selidiki Dugaan Pungli di Gedung Kreatif

Tri Ispranoto - detikNews
Rabu, 16 Jan 2019 21:41 WIB
Gedung Bandung Creative HUB. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku sudah sejak lama mencium dugaan pungutan liar (pungli) di Bandung Creative HUB (BCH). Namun hingga kini ia mengaku belum mendapat laporan lanjutan.

"Sebenarnya waktu kemarin rapim (rapat pimpinan) saya sudah minta kepada dinas untuk laporannya. Tapi laporannya belum sampai ke saya, geus kaburu aya (sudah keburu ada) temuan itu (soal berita pungli di media)," ujar Oded di Pendopo Kota Bandung, Rabu (16/1/2019).


Dia tak segan menjatuhkan sanksi kalau praktik pungli dan kesalahan lain itu terbukti . "Terpenting sanksi itu berkeadilan sesuai aturan," ucap Oded.

Penelusuran untuk mencari kebenaran praktik pungli di BCH tengah ditelusuri Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari. "Apabila memang benar terjadi praktik pungutan liar yang diduga dilakukan oleh oknum ASN, akan kami kenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Kenny melalui keterangan tertulis.

Kenny berharap warga yang memiliki keluhan atau bukti bisa menyampaikannya melalui program LAPOR atau call center 08112863333. Sebab selama ini, dia memastikan seluruh fasilitas di BCH gratis selama memenuhi ketentuan yang ditetapkan.

(tro/bbn)