DetikNews
Rabu 12 September 2018, 18:06 WIB

Cerita Warga Tangkap Wanita PNS Komplotan Begal

Wisma Putra - detikNews
Cerita Warga Tangkap Wanita PNS Komplotan Begal Wanita oknum PNS yang terlibat komplotan begal. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Dua orang warga Kecamatan Ibun turut andil meringkus komplotan begal yang merampas telepon genggam muda-mudi yang tengah nongkrong di Kawasan Kamojang, Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Empat pelaku terdiri WD (31) dan suaminya, A (19), serta dua temannya, A (19) dan R (20). WD ternyata pegawai negeri sipil (PNS) yang tugas di salah satu kementerian kantor wilayah Jabar.

Salah satu warga, Risman (43) mengatakan, para tersangka ditangkap saat berupaya kabur menggunakan mobil di perbatasan Bandung-Garut. "Saya lagi lewat Kamojang bareng anak, bareng istri juga pakai dua motor. Sekitar 300 meter dari Kawah Kamojang ada yang minta tolong," tutur Risman kepada awak media di Mapolres Bandung, Jalan Bhayangkara Soreang, Rabu (12/9/2018).

"Kami lihat ada satu motor dan satu mobil, anak perempuan dan laki minta tolong. Kami pun mencoba menolong dan anak saya mengejar sampai ke arah Garut," dia menambahkan.


Mengetahui ada hal tidak beres, anak Risman langsung mengejar mobil pelaku. Sedangkan Risman melaporkan kejadian itu ke Polsek Ibun.

"Dikejar sama anak ke arah Samarang Garut. Sampai di Samarang mobil langsung dihentikan bersama warga lainnya," kata Risman.

Selagi pengejaran, pelaku sempat mengacungkan pistol mainan ke anak Risman. Tanpa takut, anak lelaki usia 17 tahun itu terus mengejar komplotan begal yang tancap gas. "Mereka saling kejar, itu berapa kali stang motor kena bodi mobil," ucap Risman.

Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi mengatakan dalam waktu bersamaan Kanit Reskrim Polsek Ibun yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, langsung ikut mengejar begal. Lalu Asep berkoordinasi dengan Polsek Samarang (Polres Garut).

"Mobil tersangka saat di pertigaan sudah dihadang oleh anggota Polsek Samarang bersama warga. Akhirnya para tersangka diringkus," tutur Asep.



Tonton juga 'Mau Tebas Polisi Pakai Parang, Begal Motor di Sulsel Tewas Didor':

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed