Pilgub Jabar 2018

Pantang Menyerah, Sudrajat Tetap Yakin Menang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 28 Jun 2018 14:42 WIB
Cagub Jabar Sudrajat. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat mengaku tak gentar meski kalah perolehan hitung cepat dari pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Sudrajat masih optimis akan meraih hasil maksimal.

"Dengan hasil quick count, itu subjek penelitian ya. Peluang Asyik (Sudrajat-Syaikhu) tinggi, masih ada," ujar Sudrajat kepada detikcom saat ditemui di kediamannya di Jalan Hegarsari III, Kota Bandung, Kamis (28/6/2018).


Optimisme Sudrajat muncul dari beberapa faktor. Menurutnya, perolehan suara dia dan pasangannya Ahmad Syaikhu masih unggul di beberapa kota dan kabupaten di Jabar.

"Melihat laporan keberhasilan di beberapa kabupaten/kota, garisnya menunjukan optimisme kita. Kita ada hitungan real kami sendiri, mudah-mudahan bisa," ucapnya.


Selain itu, Sudrajat juga masih menanti hasil penghitungan resmi dari KPU Jabar. Hasil tersebut, kata dia, akan menentukan siapa yang benar-benar menjadi pemimpin Jabar lima tahun ke depan.

"Data KPU yang real belum masuk. Banyak terjadi selisih yang kecil. Jadi diakhiri dengan penghitungan real count nanti," ujar calon nomor urut tiga itu.

(dir/tro)