Pilkada Serentak 2018

Logistik Pilgub Jabar Belum Sampai PPK di Ciamis

Dadang Hermansyah - detikNews
Senin, 25 Jun 2018 17:27 WIB
Petugas Sekretariat KPU Ciamis tengah sibuk mengerjakan set logistik Pilgub Jabar yang masih belum didistribusikan ke PPK. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis - KPU Ciamis saat ini masih mengatur beberapa logistik Pilgub Jabar 2018. Sebab ada keterlambatan pengiriman logistik dari KPU Jabar. Sehingga dua hari menjelang pencoblosan pada 27 Juni 2018 beberapa logistik belum tiba ke Panitia pengurus kecamatan (PPK) hingga TPS.

"Ada beberapa logistik Pilgub terlambat datang. Kami saat ini sedang mengerjakan pengesetan," ujar Ketua KPU Ciamis Kikim Tarlim saat ditemui usai menggelar doa bersama dengan para stakeholder dan tim pasangan calon di kantor KPU Ciamis Senin (25/6/2018).


Menurut Kikim, logistik yang belum dikirim sampai ke TPS yakni formulir administrasi seperti formulir C, formulir C1 Plano, formulir lembaran untuk menghitung suara. Sedangkan untuk Pilbup Ciamis sudah selesai didistribusikan ke setiap daerah.

Untuk itu, KPU Ciamis akan bekerja maksimal sampai pengesetan logistik Pilgub Jabar selesai. Jadi nanti pada 26 Juni semua logistik dapat dikirim ke PPK hingga TPS di seluruh wilayah Ciamis terdiri 27 PPK, 265 PPS dan 2.263 TPS.

"Mudah-mudahan sesegera mungkin selesai diset dan akan langsung dikirimkan ke PPK, PPS hingga TPS sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan," ucap Kikim.


Pantauan di gudang KPU Ciamis, sejumlah petugas dari sekretariat KPU tengah sibuk mengerjakan set formulir logistik Pilgub Jabar. Diperkirakan akan selesai pada malam ini dan sesegera mungkin akan didistribusikan.

Terkait dengan doa bersama, Kikim berharap setelah berupaya melaksanakan tugas sebagai penyelenggara. KPU berharap pelaksanaan pencoblosan pada 27 Juni 2018 nanti dapat berjalan tertib, tanpa kendala dan lancar.

"Juga masyarakat bisa datang ke TPS masing-masing untuk menyalurkan hak pilihnya, sehingga angka partisipasi di Ciamis bisa tinggi sesuai harapan," tutur Kikim. (bbn/bbn)