DetikNews
Minggu 24 Juni 2018, 15:44 WIB

Istri Tak Menyangka Temukan Jasad Dadan Tertancap Golok

Rachmadi Rasyad - detikNews
Istri Tak Menyangka Temukan Jasad Dadan Tertancap Golok Kandang kambing lokasi Dadan ditemukan tewas. (Foto: Rachmadi Rasyad/detikcom)
Bandung Barat - Ela Julaeha masih tak kuasa menahan sedih karena sang suami, Dadan (54), ditemukan tewas dengan kondisi golok menancap di dada di kandang kambing miliknya Kampung Coblongan, Desa Tamanjaya, RT 2 RW 18, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 23 Juni kemarin.

Ditemui di rumahnya, wanita berusia 44 tahun ini terlihat masih terpukul dengan kejadian kemarin. Bahkan selama wawancara, suara Ela bergerat bahkan sesekali menghentikan jawabannya untuk sejenak menenangkan diri.

Bagi Ela kejadian tersebut sangat tidak disangka. Terlebih pada hari ini, Minggu (24/6/2018), putrinya Epa Fauziah (19) telah merencanakan pernikahan dengan sang pujaan hati Muhammad Min Hajul Arifin (20).

Bahkan, kata Ela, pada Sabtu dinihari sebelum tidur suaminya sempat menanyakan kesiapan pernikahan terebut. Namun ia tidak menyangka bahwa pertanyaan itu adalah terakhir kalinya dari sang suami sebelum ditemukan tewas.

"Jam 12an (dinihari) saya langsung tidur, dan enggak bertemu (Dadan) lagi," kata Ela dengan nada haru.

Sekitar pukul 4.00 WIB Ela yang telah bangun sempat mencari suaminya. Pada awalnya ia mengira suaminya itu tertidur di musala seperti biasanya untuk melakukan zikir dan salat.

Waktu terus bergulir namun sang suami tak kunjung terlihat batang hidungnya. Akhirnya pada pukul 5.30 WIB ia mencari keberadaan suaminya di dapur.

"Jam setengah enam belum muncul juga. Cari ke musala, cari ke rumah anak saya, cari ke rumah adik saya tidak ada. Terus kata yang kerja di dapur, mungkin bapak ke kandang kambing soalnya kebiasaan begitu" ujarnya.

Tak menunggu lama Ela pun langsung menuju kandang kambing yang berada tepat di belakang rumahnya. Baru dua langkah mendekati kandang kambing Ela langsung tertegun melihat jasad suaminya dengan golok masih menancap di dada.

"Baru dua langkah saya tidak bisa apa-apa. Setelah itu berteriak, terlihat golok saja, kemudian datang saudara-saudara saya," ucapnya dengan suara bergetar. Kali ini air mata Ela pun menetes.

Ela mengaku tidak menyangka jika suaminya tewas di kandang kambing. Sebab sejak malam tidak ada yang mencurigakan dan hanya terdengar suara hewan ternak seperti biasa.

Usai kejadian kepolisian langsung melakukan olah TKP dan membawa jasad Dadan ke RS Bhayangkara Sartika Asih untuk diautopsi. Jasad Dadan akhirnya dikebumikan pada Sabtu malam pukul 22.00 WIB di pemakaman setempat.



Tonton juga video 'Gara-gara Ayam, Pria Ini Bunuh Pamannya Sendiri'

[Gambas:Video 20detik]





(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed