DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 15:47 WIB

Wacana Hak Angket Pj Gubernur, Komjen Iriawan: Silakan Saja

Mochamad Solehudin - detikNews
Wacana Hak Angket Pj Gubernur, Komjen Iriawan: Silakan Saja Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Komjen Pol M Iriawan mempersilakan bagi siapapun untuk menempuh jalur hukum atau melakukan hak angket soal pengangkatan dirinya menjadi Pj Gubernur Jabar.

"Kalau memang aturan itu tidak pas (terkait pengangkatan saya) menurut beberapa pihak, silahkan ada saluran hukum. Saya tidak banyak bicara untuk domain itu. Saya hanya melaksanakan tugas," kata Iriawan, saat ditemui di Pos Pengamanan Lalulintas Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (20/6/2018).
Menurutnya, Kementerian Dalam Negeri sebagai lembaga negara tidak mungkin gegabah dalam mengambil keputusan termasuk dalam pengangkatannya dirinya. Berbagai aturan dipastikan telah dikaji terlebih dulu supaya tidak ada yang dilanggar.

"Kemendagri menaruh saya di sini tidak mungkin regulasinya beliau-beliau (langgar). Ini sudah dipersiapkan dengan baik, tidak mungkin tidak pas. Ada ahlinya di Kementerian itu, masa Kemendagri akan menyerahkan Kepres kemudian akan membuat Presiden salah," ucapnya.
Mengenai wacana hak angket DPR yang dihembuskan beberapa partai politik dia juga tidak mempermasalahkannya. Paling penting saat ini baginya adalah menjalankan tugas sebaik mungkin sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

"Wacana (hak angket) silahkan saja. Saya tidak didomain itu. Buat saya bekerja saja sekarang. Mari kita tunjukan di Jabar yang kita cintai ini. Saya akan Pertaruhkan nama baik dan jabatan saya di Pj Gubernur ini," ujarnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed