DetikNews
Senin 23 April 2018, 16:19 WIB

Ini Motif Dukun Gondrong Cabuli Wanita Cantik di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Ini Motif Dukun Gondrong Cabuli Wanita Cantik di Sukabumi Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi saat berbincang dengan dukun cabul, Arifin Rismawan. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom).
Sukabumi - Arifin Rismawan menjadi tersangka kasus pencabulan sejumlah wanita berparas cantik di Sukabumi. Modus dia sebagai dukun yang mampu membuka aura dan menyelesaikan aneka problematik para wanita galau. Lalu apa motif sang dukun berambut gondrong ini?

"Motifnya syahwat, bila korban cantik akan jadi korban pelecehan seksual selain itu ada juga motif ekonomi karena si pelaku ini hanya mengandalkan istrinya yang bekerja sebagai buruh garmen," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi di Mapolsek Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (23/4/2018).



Dukun cabul tersebut bukan hanya mencabuli korban. Dia memberlakukan tarif kepada korban usai menggelar ritual.

"Dari setiap ritual itu dia mendapat imbalan 150 ribu sampai 200 ribu rupiah," ucap Nasriadi.

Praktik perdukunan dilakoni Arifin pada tengah malam atau sekitar pukul 24.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB. Perbuatan asusila kepada wanita dewasa itu berlangsung di indekos sekaligus tempat ritual Arifin.

Setiap menjalankan ritual bernuansa gaib, hanya Arifin dan 'pasiennya' berada di dalam ruangan. Sementara YT, istri Arifin, selalu menunggu di luar.



Sebagai syarat ritual, sang dukun melucuti pakaian korban hingga telanjang. Sejurus kemudian, Arifin komat-kamit membaca mantra.

"Pengakuan dia (tersangka) tidak sampai berhubungan intim. Hanya dipegang-pegang saja, mungkin sambil berkhayal. Tapi ini kita selidiki, apa benar begitu atau sampai ada persetubuhan," ujar Nasriadi.

Polisi menyita sejumlah barang bukti, selain pakaian pelaku dan korban polisi juga menjadikan celana dalam pelaku dan korban sebagai barang bukti. "Pelaku kita jerat dengan pasal 289 dan pasal 294 KUHPidana dengan ancaman 5 sampai 7 tahun penjara," kata Nasriadi.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed