DetikNews
Senin 05 Februari 2018, 13:55 WIB

Primkopau Gandeng Grab Sediakan Taksi Online di Bandara Husein

Tri Ispranoto - detikNews
Primkopau Gandeng Grab Sediakan Taksi Online di Bandara Husein Kerjasama primkopau dan grab di Bandara Husein Sastranegara/Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) menjalin kerja sama dengan perusahaan penyedia jasa transportasi online, Grab, untuk mempermudah pelayanan antar jemput penumpang di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, kerja sama tersebut diharapkan bisa mempermudah para penumpang yang ingin menggunakan jasa transportasi di area bandara.

Terlebih, kata Ridzki, Bandara Husein Sastranegara yang berada di pusat Kota Bandung merupakan gerbang utama sekaligus favorit wisatawan sebagai tujuan. Sehingga dengan kemudahan yang ada saat ini bisa memacu pariwisata di Jabar khususnya Kota Bandung.

"Ini akan memudahkan akses bagi wisatawan untuk membuka aliran turis dari mancanegara. Terlebih Grab memiliki basis yang cukup besar di kawasan Asia Tenggara," ujarnya di sela-sela peresmian kerja sama Primkopau dan Grab di Bandara Husein Sastranegara, Senin (5/2/2018).

Sementara itu Danlanduh Husein Sastranegara Kolonel Pnb Iman Handoyo mengatakan kerja sama tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pelayanan penumpang bandara.

"Kami akan terus bekerja lebih keras untuk menopang sistem transportasi yang ada di bandara. Semoga ini dapat menjadi contoh yang baik untuk layanan pemesanan transportasi berbasis online di fasilitas umum," ucapnya.

Di tempat yang sama Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial menyambut baik kerja sama tersebut. Menurutnya hal tersebut merupakan bentuk inovasi sekaligus kolaborasi yang baik yang terjalin di Kota Bandung.

"Saya berharap ini bisa melahirkan pelayanan maksimal dan memberi rasa aman juga nyaman terhadap siapa pun pengguna jasa di Kota Bandung. Saya berharap Bandung menjadi ibu kota yang diminati para wisatawan," ujarnya.

Sebelumnya para penumpang dari dan menuju Bandara Husein Sastranegara tidak bisa sembarang menggunakan transportasi. Terlebih beberapa waktu lalu penyedia transportasi online dilarang untuk memasuki kawasan bandara.

Setelah adanya kerja sama ini maka penumpang dari dan menuju bandara bisa menggunakan layanan transportasi online Grab. Selain bisa memesan langsung melalui smartphone, calon penumpang juga bisa meminta bantuan pada stan Grab yang berada di pintu masuk bandara.
(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed