DetikNews
Jumat 24 November 2017, 16:31 WIB

Viral Dua Mobil Lawan Arah 'Diserang' Telolet Bus di Karawang

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Viral Dua Mobil Lawan Arah Diserang Telolet Bus di Karawang Mobil lawan arus yang dihadang bus/Foto: tangkapan layar facebook
Karawang - Sebuah video yang direkam di dekat gerbang tol Karawang Timur II viral di media sosial. Video tersebut merekam dua mobil berwarna putih yang nekat melawan arah. Dua mobil itu lalu mundur setelah dihadang 5 bus karyawan yang baru keluar dari kawasan industri Suryacipta. Sambil melaju, bus itu membunyikan telolet kepada dua mobil tersebut.

Dalam video itu terlihat petugas Jasamarga memperingati tingkah konyol dua pengemudi mobil putih tersebut. "Kan sudah jelas ditutup itu. Tolong disiplin dalam berlalu lintasnya," ujar seseorang dari dalam mobil patroli Jasamarga. Sejumlah karyawan terlihat mengacungkan jari mereka dari jendela bus.

Cek Video 20Detik: 2 Mobil Lawan Arus Versus Bus

[Gambas:Video 20detik]

Video tersebut diunggah oleh akun facebook Husna Mubarok di laman facebook Karawang Info pada Jumat pagi, 24 November pukul 08.30 WIB saat jam masuk kerja. Hingga Jumat siang, video itu mendapat 1.562 like, 376 komentar dan dibagikan 1.061 kali.

"Kejadian tadi pagi di Gerbang Tol Karawang Timur 2 arah Suryacipta - Pindo Deli 2," tulis Husna, memberikan keterangan.

Menurut Husna, video tersebut direkam oleh kawannya dan tersebar di facebook dan grup whatsApp. Dalam video berdurasi 31 detik itu, terlihat sebuah Suzuki Ertiga dengan nomor polisi T 1019 ER dan sebuah Daihatsu Agya yang melaju di jalur kanan jalan atau melawan arah.

Dua mobil itu, kata Husna dihadang bus karyawan yang baru keluar kawasan Suryacipta. "Dua mobil itu mau keluar tol Karawang Timur II, dihadang oleh bus yang baru masuk tol," ungkap Husna saat dikonfirmasi detik via telepon. Jumat (24/11/2017).

Berdasarkan keterangan kawannya, Husna bercerita, dua mobil tersebut hendak menuju gerbang tol Karawang Timur II, namun karena antrean panjang, kedua mobil itu menerobos pembatas jalan untuk menghindari kemacetan.

"Soalnya ada celah 10m di tengah-tengah pembatas jalan. Jadi mobil kecil kadang lewat jalan jalur 3 (lawan arah) untuk mencapai gerbang tol," kata Husna.

Semrawutnya lalu lintas di dekat kawasan industri saat jam masuk kerja dibenarkan oleh Kasatlantas Polres Karawang, AKP Arman Sahti.

"Nanti saya koordinasikan lagi ke Jasa Marga. Kami mengimbau pengguna jalan agar lebih bersabar," kata Arman. "Karena tindakan itu bisa membahayakan baik bagi pengendara dua mobil tersebut bisa juga bagi kendaraan lain dari arah yang berlawanan," ujarnya.


https://www.facebook.com/husna.mubarok/videos/10212902851698817/


(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed