Pemprov Jawab Kritik soal Banjir-Rumah DP Rp 0 Tiga Tahun Anies Pimpin DKI

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 21:27 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan didampingi Wagub Riza Patria saat memberikan pesan untuk seluruh ASN di Pemprov DKI
Anies Baswedan dan Riza Patria (Foto: Tangkapan Layar YouTube Pemprov DKI)
Jakarta -

Anies Baswedan hari ini tepat tiga tahun menjabat Gubernur DKI Jakarta. Sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta memberikan kritik. Sorotan paling banyak tertuju pada janji rumah DP Rp 0 dan penanganan banjir.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan dalam membuat program kerja itu sudah diatur. Ada yang selesai dalam satu tahun hingga 5 tahun.

"Ya kan Pak Gubernur sudah mengatur, program ini kan bukan tiga tahun, program kepemimpinan kan sudah diatur mana yang konsentrasi mana yang pertama, tahun kedua, tahun ketiga, tahun keempat, terkait banjir ya kan dimulai dari tahun pertama sampai tahun kelima ada tahapannya," ujar Riza di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020).

Mengenai janji DP Rp 0, kata Riza, itu bukan hanya tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta. Menurutnya, program rumah DP Rp 0 juga akan dikerjasamakan dengan pihak swasta.

"Terkait dengan DP Rp 0 juga begitu dan itu kan tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemprov. Pemprov bersama dengan BUMD, Dinas Perumahan, Sarana Jaya, kemudian juga dengan pihak swasta. Jadi kerja sama semua, bahkan juga Pemerintah Pusat jadi itu kerja sama kita semua, Pemerintah Pusat, Provinsi, BUMD dan pihak swasta," ucapnya.

Lebih lanjut, Riza optimistis 23 janji kampanye Anies akan terealisasi di akhir periode.

"Ya kita optimis dong, waktu kita membuat janji Pak Anies-Sandi kan semua sudah dihitung. Kita optimis bahwa semua yang kita janjikan visi misi program kita laksanakan, juga janji-janji yang 23 itu," kata Riza.

Simak juga video 'Luhut Ingatkan Multibencana Banjir, Gempa hingga Tsunami':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2