#77PortraitAnakBangsa

Nadia Purwoko Sebarkan Cinta Kasih untuk Wujudkan Perdamaian Dunia

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 14:27 WIB
Shot on OPPO Reno8 Pro 5G
Shot on OPPO Reno8 Pro 5G/Foto: Dok. OPPO
Jakarta - Nadia Purwoko mengharumkan nama Indonesia setelah terpilih sebagai second runner up Miss Grand International 2018. Sebelumnya, ia merupakan juara Miss Grand Indonesia 2018.

Nadia Purwoko, gadis kelahiran 23 Januari 1992 itu menggeluti dunia modelling sejak remaja. Tapi, ia justru memiliki latar belakang pendidikan yang jauh dari ingar bingar dunia hiburan. Nadia merupakan Sarjana Hukum lulusan Universitas Indonesia. Ia sempat bekerja sebagai junior associate di salah satu firma hukum di Jakarta.

Tahun 2018, Nadia berkompetisi di ajang bergengsi Miss Grand Indonesia 2018. Tak cuma menunjukkan kecantikan, di ajang tersebut wanita kelahiran Bengkulu itu juga memperlihatkan inteligensi dan pengetahuannya yang luas.

Salah satu hal yang paling berkesan dari penampilan Nadia di Miss Grand Indonesia 2018 adalah ketika ia mendapatkan pertanyaan "Kika memiliki kekuatan super, hal apa yang kamu selamatkan? Dan saat itu, Nadia memberikan jawaban yang dianggap juri paling memukau.

"Hal pertama yang akan saya selamatkan untuk perdamaian dunia adalah menolong anak-anak kecil dan ibu. Mengapa karena rasa sayang dan perdamaian dimulai dari jiwa anak-anak. Dan anak-anak yang tumbuh dengan jiwa, yang diberi makan dengan kasih sayang akan tumbuh menjadi orang dewasa yang mengerti apa arti perdamaian," tutur Nadia kala itu.

Jawaban Nadia inilah yang membuatnya terpilih sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2018, mengungguli 29 finalis lain dari berbagai daerah di Indonesia. Sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2018, selain mendapatkan mahkota bertabur berlian, Nadia pun akhirnya mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2018.

Miss Grand International merupakan kontes kecantikan yang bertujuan mencari duta perdamaian. Hal ini pun sejalan dengan komitmen Nadia untuk mewujudkan perdamaian dunia lewat cinta kasih antar sesama. (akn/ega)