Suara Pembaca

Komplain Biaya Penyimpanan Jaminan Asli Cicilan KPR Maybank

Hendra - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 07:52 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya nasabah Maybank cabang Wisma Eka Jiwa memiliki cicilan KPR yang telah lunas pada tanggal 15 Juni 2021. Terakhir kali saya menerima e-statement KPR melalui email yaitu tanggal 11 Mei 2021.

Tanggal 22 November 2021, saya menghubungi bagian Account Maintenance untuk menanyakan mengenai update status cicilan KPR saya dan apa proses selanjutnya yang harus saya lakukan. Tanggal 24 November 2021, saya menerima email jawaban yang menjelaskan bahwa saya dapat mengambil jaminan asli yang dijadwalkan pada tanggal 02 Desember 2021.

Disampaikan pula ada biaya penyimpanan sebesar Rp. 2,200,000 untuk 110 hari sampai tanggal tersebut. Tentu saja saya keberatan atas biaya yang akan dibebankan, karena selama ini saya tidak pernah menerima pemberitahuan dalam bentuk apapun dari Maybank ketika cicilan KPR saya sudah lunas dan kapan jaminan asli dapat diambil.

Saya sudah mengajukan komplain kepada Account Maintenance dan menyatakan bahwa saya sangat keberatan dan tidak bersedia membayar biaya penyimpanan tersebut tetapi sampai saat saya mengirimkan surat ini masih belum ada konfirmasi karena masih dalam tahap pengajuan.

Saya mohon kebijakan dan niat baik dari Maybank untuk dapat segera menghapus biaya penyimpanan tersebut karena saya berpendapat bahwa seharusnya Maybank dapat memberikan surat pemberitahuan terlebih dahulu kepada nasabah yang cicilan KPR telah lunas. Terima kasih.


Hendra
hendra_nur@yahoo.com

Jawaban

Tanggapan Maybank

Menanggapi pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Hendra Nur melalui Suara Pembaca Detik News pada tanggal 3 Desember 2021 berjudul "Komplain Biaya Penyimpanan Jaminan Asli Cicilan KPR Maybank", di mana pengaduan yang disampaikan perihal pengajuan penghapusan biaya penyimpanan atas jaminan asli KPR.

Menindaklanjuti keluhan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Hendra Nur untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi. Nasabah dapat menerima penjelasan kami dan permasalahan telah ditindaklanjuti dan diselesaikan dengan baik.

Kami mengucapkan terima kasih atas masukan yang disampaikan dan kami akan senantiasa berupaya meningkatkan layanan kami. Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.


Tommy Hersyaputra
Head, Corporate & Brand Communications
PT Bank Maybank Indonesia, Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.