Suara Pembaca

Voucher Sudah Expired, Kecewa Tabungan Berhadiah CIMB Niaga

Kitty - detikNews
Rabu, 15 Sep 2021 08:40 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Awalnya saya ikut program tabungan berhadiah dari CIMB Niaga dengan syarat setoran Rp 1 juta setiap bulan yang saat ini masih berjalan, dengan reward voucher sebesar Rp 1,5 juta.

Namun hadiah voucher Sodexo yang saya terima telah expired per Juli 2020. Yang mana masa berlaku voucher tersebut belum setahun dari masa penerbitan rekening.

Sebelumnya saya di tawarkan untuk pembukaan rekening Goal Saver oleh customer service pada tanggal 18 Oktober 2019, dan saya menyetujui dengan catatan sejumlah voucher bisa diambil oleh Ibu saya karena saya harus segera kembali ke Jepang.

Customer service menyarankan membuat surat kuasa dengan tulis tangan. Namun setelah ibu saya datang dengan surat kuasa, customer service bersikeras bahwa saya tetap harus bisa dihubungi ke nomor yang tertera pada sistem. Ibu saya sudah menyampaikan bahwa saya tidak bisa diteelepon karena berada di luar negeri.

Ibu saya juga sudah menawarkan opsi untuk menghubungi melalui Whatsapp dengan nomor yang sama yang terdaftar di bank serta menawarkan juga untuk video call, namun ditolak oleh pihak CIMB Niaga.

Saat saya tiba di Indonesia, tanggal 26 Juni 2021, saya datang sendiri ke bank untuk mengambil sejumlah voucher. Namun, mendapati voucher saya sudah expired dan customer service tidak mau bertanggung jawab karena merasa telah menjalankan SOP yang jelas merugikan secara sepihak.

Bagaimana bisa voucher diberikan kurun waktu kurang dari satu tahun dari tanggal terbit dan sudah expired tidak bisa digunakan? Saya pun sudah melaporkan hal ini berulang kali dan melayangkan surat keberatan. Terima kasih.


Kitty
kitty.catchy13@gmail.com

Jawaban

Tanggapan CIMB Niaga

Sehubungan dengan surat Ibu Kitty yang berjudul "Voucher Sudah Expired, Kecewa Tabungan Berhadiah CIMB Niaga" (Detik.com, 15 September 2021), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Kitty.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Ibu Kitty untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi dan permasalahan telah diselesaikan.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Layanan CIMB Niaga 14041 atau melalui email: 14041@cimbniaga.co.id.

Demikian kami sampaikan. Atas kerja sama dan dimuatnya tanggapan ini, kami ucapkan terima kasih.


Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.