Suara Pembaca

Pesanan Dinyatakan Hilang, Mohon Tanggapan Lazada dan Lex

Lingche - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 17:17 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Bersamaan dengan surat ini saya mohon kepada pihak LEX dan Lazada untuk merespons dan bertanggung jawab terhadap transaksi saya selaku penjual yang telah dikirimkan melalui LEX tetapi hilang tanpa ada tanggapan lebih lanjut.

Tanggal 14 September 2020, saya menerima pesanan dengan nomor transaksi 458910488008968 berupa satu pasang walkie talkie dengan nominal Rp 206.900. Pesanan saya kirimkan melalui LEX selaku agen kurir Lazada resmi dengan tujuan Bandung.

Tanggal 18 September 2020, pesanan dinyatakan gagal dikirimkan dan akan dikembalikan. Saya menunggu sampai hingga saat ini tidak ada barang yang dikembalikan. Namun tanggal 5 Oktober 2020, paket dinyatakan telah berhasil dikembalikan ke penjual.

Saya telah melaporkan hal ini melalui livechat Lazada dan hanya diminta untuk menunggu. Bersamaan dengan surat pembaca, saya mohon pihak Lazada dan LEX untuk dapat secepatnya memberikan solusi. Terima kasih.


Lingche
Nomor Pesanan 458910488008968

Jawaban

Tanggapan Lazada

Menanggapi surat pembaca di Detik.com tertanggal 18 Oktober 2020 mengenai "Pesanan Dinyatakan Hilang Mohon Tanggapan Lazada dan Lex", Lazada telah berhubungan langsung dengan Ibu Lingche dan melakukan penelusuran permasalahan tersebut. Kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Lingche.

Berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan oleh Lazada termasuk dengan menghubungi pihak penjual, yaitu Ibu Lingche, pihak Lazada dapat menginformasikan bahwa proses klaim terkait nomor pesanan 458910488008968 sudah berhasil diselesaikan pada tanggal 14 Oktober 2020. Hal ini pun sudah dikomunikasikan kepada Ibu Lingche dan sudah mendapatkan konfirmasi bahwa klaim tersebut sudah diterima.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.


Ferry Kusnowo
Chief Customer Care Officer, Lazada Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.