Suara Pembaca

Kecewa Dengan Mandiri Tunas Finance Pasca Pelunasan Dipercepat

Ronny - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 08:21 WIB
Keluhan

Saya adalah salah satu customer Mandiri Tunas Finance yang telah melakukan pelunasan dipercepat untuk kredit kendaraan saya pada tanggal 16 April 2020. Setelah melakukan pelunasan dipercepat dengan nomor kontrak 9431900091, saya mengajukan pembatalan asuransi kepada pihak Mandiri AXA General Insurance.

Namun setelah premi dikembalikan, saya mendapati bahwa premi saya dipotong sebesar 25% yang seharusnya Rp 12,5 juta menjadi hanya Rp 9 juta. Saya telah menanyakan hal ini kepada PIC asuransi di Mandiri Tunas Finance dan beliau melemparkan masalah ini kepada asuransi.

Saya mecoba melakukan konfirmasi dari hal ini kepada Mandiri AXA General Insurance, dan menurut mereka karena dari total premi saya sebesar Rp 20 juta. Mandiri Tunas Finance sebagai perantara hanya membayarkan 72.5% kepada Mandiri AXA General Insurance (dipotong komisi dan VAT 27,5%), maka refund yang diberikan hanya sebesar 72.5%.

Adakah di perjanjian kontrak pembiayaan yang saya tanda tangani yang menyatakan bahwa apabila saya melakukan refund asuransi, Mandiri Tunas Finance tidak akan mengembalikan komisi pro-rata yang seharusnya saya dapatkan?

Saya sudah mengirimkan email kepada pihak Mandiri Tunas Finance perihal refund ini pada tanggal 23 Mei 2020 ke customer.service@mtf.co.i, namun tidak ada tanggapan sama sekali sampai saat ini dari pihak Mandiri Tunas Finance.


Ronny
Nomor No Kontrak 9431900091



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.