detikNews
Jumat 01 November 2019, 15:48 WIB

Hampir 2 Bulan Saldo Bukalapak Dibekukan Tak Ada Penyelesaian

Evi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Pada tanggal 12 September 2019, saldo Bukalapak saya dibekukan secara sepihak. Hari itu juga saya lakukan penggantian password sesuai intruksi dari Bukalapak dan setelah itu menghubungi customer service melalui email.

Karena informasi yang diberikan menurut saya kurang informatif, saya menghubungi melalui chatlive Bukalapak. Saya diminta untuk memngirimkan beberapa berkas dan sudah saya kirimkan ke alamat Policy Bukalapak tanggal 02 Oktober 2019 melalui JNE YES.

Jika dihitung sampai sekarang sekitar hampir 20 hari dan saya tidak menerima konfirmasi apapun dari pihak Bukalapak. Dan jika dihitung dari saldo Bukalapak saya dibekukan dan melakukan komplain sudah hampir 1,5 bulan lamanya saldo saya senilai Rp 7 Juta dibekukan pihak Bukalapak.


Evi
08227880****
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detikcom tertanggal 01 November 2019 yang ditulis oleh Ibu Evi perihal permasalahan akun di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Hampir 2 Bulan Saldo Bukalapak Dibekukan Tak Ada Penyelesaian", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Ibu Evi, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Ibu Evi terkait kendala yang dialami mengenai pembekuan BukaDompet. Kami informasikan jika pembekuan BukaDompet Ibu Evi dilakukan karena adanya proses verifikasi demi menjaga sistem keamanan di platform Bukalapak. Saat ini proses tersebut sudah selesai, dan sudah dibantu pencairan dana ke rekening sesuai yang terdaftar di akun Bukalapak.

Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com