detikNews
Jumat 16 Agustus 2019, 11:04 WIB

Sudah Blokir CC CIMB yang Hilang, Masih Dibebankan Tagihan Pemakaian

Handoko - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 27 Desember 2017, saya kehilangan dompet yang berisi salah satunya kartu kredit CIMB. Di hari yang sama, saya melakukan blokir ke call center CIMB 14041 yang diterima dan dicatat oleh petugas dengan nomor laporan IF81540X serta dinyatakan tidak ada transaksi.

Satu bulan kemudian, saya menerima billing statement sebesar Rp 22.643.213 yang saya sanggah melalui customer service CIMB di Surabaya maupun surat-menyurat ke CIMB Pusat di Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) dengan harapan bisa dilakukan proses mediasi, yang tidak direspon oleh CIMB.

Bahkan bukti screen capture dari CCTV yang menyatakan bukan saya pembelanja kartu tersebut, yang saya terima dari pihak Divisi Fraud CIMB Niaga Surabaya pada 4 Mei 2018 melalui email terkesan diabaikan.

Telepon debt collector yang mengatas-namakan CIMB, yang tidak tahu permasalahannya mulai menjadi hal yang umum. Hingga pada 5 Agustus 2019, saya menerima surat yang mengatas-namakan CIMB dengan tajuk Konfirmasi hold dan pendebetan rekening dan disertai lembar surat Program Khusus Kartu kredit yaitu penyelesaian pelunasan sebesar Rp 15 juta dengan keterangan bahwa program khusus ini bersifat terbatas dan tidak untuk dipublikasikan.

Saya minta CIMB mampu menyelesaikan permasalahan ini dengan seksama dengan mengedepankan bukti dan transparasi fakta. Terima kasih.


Handoko
08155027596
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com