DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 10:24 WIB

Dikirimkan ke Tarakan, Pesanan JD.ID belum Diterima

Sugianto - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya membeli laptop ASUS dan mouse Logitech di JD.ID dengan nomor pesanan 253195615 dan 253195616 pada 16 Februari 2019 dengan tujuan pengiriman ke Kota Tarakan.

Tanggal 1 Maret 2019, saya menelepon JD.ID karena barang belum sampai. Customer service mengatakan tidak tahu posisi barang dan membuat laporan untuk menanyakan ke pihak pihak kurir dengan estimasi waktu 3 hari.

Tanggal 4 Maret 2019, saya menghubungi customer service lagi dan setelah diminta menunggu cukup lama, diberitahukan bahwa barang sedang dalam proses pengiriman dan saya disuruh menunggu selama 2 hari.

Tetapi sampai surat ini saya kirimkan, pesanan belum saya terima dan permohonan refund juga pasti akan menunggu lama karena harus menunggu barang sampai yang kemudian dibatalkan.


Sugianto
Nomer Pesanan 253195615 dan 253195616

(15/03/2019)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Sugianto

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Sugianto pada 15 Maret 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perlu diinformasikan bahwa karena produk memiliki kandungan baterai di dalamnya maka produk harus dikirimkan via laut untuk menghindari tolakan bandara. Hal ini mengakibatkan pesanan membutuhkan waktu lebih saat pengiriman.

Saat ini pesanan telah diterima oleh konsumen pada 19 Maret 2019. Kami telah menghubungi konsumen untuk mengonfirmasi bahwa pesanan telah diterima. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed