DetikNews
Selasa 12 Maret 2019, 13:04 WIB

Sanggahan Transaksi Kartu Kredit CIMB Niaga Ditolak

Calvin - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 1 Januari 2019, saya memesan penginapan menggunakan Agoda sebesar Rp 1.663.204 menggunakan kartu kredit CIMB Niaga. Terdapat kesalahan sistem pada Agoda yang membuat transaksi saya ditarik dua kali untuk transaksi yang sama.

Pihak Agoda sudah klarifikasi melalui email bahwa salah satu dari transaksi ganda tersebut sudah dibatalkan. Tetapi hingga dua pekan menunggu, pembatalan transaksi otomatis dari pihak CIMB Niaga tidak kunjung tiba.

Saya memutuskan untuk menghubungi call center CIMB Niaga di 14041 dan diberitahukan harus mengisi formulir sanggahan transaksi dan dicetak untuk kemudian diserahkan ke cabang terdekat.

Kamis, 17 Januari 2019, saya menyerahkan formulir sanggahan transaksi beserta bukti transaksi dan email klarifikasi Agoda terkait transaksi ganda ini. Dokumen saya sudah diterima baik dan akan segera diproses.

Tanggal 12 Februari 2019, saya menerima SMS pemberitahuan dari CIMB Niaga bahwa pengaduan saya dengan nomor 28728/R/47002A/KP/01/19 belum diterima sehingga proses sanggahan transaksi ini tidak dapat diproses.

Saya menghubungi call center CIMB Niaga kembali, respon yang diberikan tidak membantu. Saya berharap CIMB Niaga dapat segera menyelesaikan permasalahan saya dengan serius, terima kasih.


Calvin
08216868****

(26/02/2019)
Jawaban

Tanggapan CIMB Niaga

Sehubungan dengan surat Bapak Calvin yang berjudul "Sanggahan Transaksi Kartu Kredit CIMB Niaga Ditolak" (detik.com, 26 Februari 2019), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Calvin.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Calvin untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Phone Banking 14041 atau melalui email: 14041@cimbniaga.co.id.


Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed