DetikNews
Senin 11 Februari 2019, 13:19 WIB

Alasan Overload karena Harbolnas, Pesanan JD.ID belum Diterima

Pertiwi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 12 Desember 2018, saya melakukan transaksi di JD.ID dengan nomor pemesanan 245534636. Tanggal 25 Desember 2018, tertulis bahwa pesanan sudah selesai dan siap dikirim ke J-Express.

Saya juga sempat langsung menanyakan ke kolom diskusi produk di lapak pembeli. Pembeli menuliskan bahwa barang sebenarnya sudah lama dia kirim, tetapi ada kendala di pihak kurir.

Hampir setiap hari saya menanyakan melalui live chat dan diinformasikan, untuk prosesnya adalah 15-30 hari kerja. Sekarang sudah lebih dari 30 hari kerja. Jawaban yang saya terima hanya minta maaf soal overload Harbolnas.


Pertiwi
Nomor Transaksi 245534636

(31/01/2019)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Pertiwi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Pertiwi pada 31 Januari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman yang dialami. Perlu kami informasikan bahwa produk yang dipesan konsumen merupakan produk yang dipesan dari luar negeri sehingga membutuhkan waktu lebih saat pengiriman. Dikarenakan adanya periode promo akhir tahun, maka terjadi lonjakan pesanan yang mengakibatkan adanya kepadatan pengiriman di armada logistik.

Saat ini pesanan telah diterima langsung oleh konsumen pada 1 Februari 2019. Konsumen juga telah kami hubungi kembali untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed