DetikNews
Senin 08 Oktober 2018, 13:57 WIB

Kecewa Melakukan Pengajuan Melalui Aplikasi MyIndihome

Ferry - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya melakukan pendaftaran untuk berlangganan Indihome pada tanggal 28 September 2018 melalui aplikasi MyIndihome dengan nomor pemesanan MYIR-10041695250007 dan mendapat konfirmasi dari petugas Telkom pada pukul 10.00 WIB untuk menanyakan kapan bisa dilakukan pemasangan.

Kepada petugas, saya meminta dipasang pada hari Sabtu, 29 September 2018. Petugas datang di hari yang dijanjikan, petugas bertanya pangajuan saya dilakukan melalui agen mana? saya jawab melalui aplikasi.

Yang mengecewakan adalah setelah itu beliau menyampaikan bahwa Working Order untuk pemesanan saya sudah expired dan petugas tidak dapat melakukan pemasangan jaringan ke rumah saya serta menyarankan untuk membuat pemesanan baru dengan email dan nomor selular baru.

Apakah pemesanan baru satu hari berselang langsung expired? Ini bukan pertama kali pesanan saya ditolak petugas karena melalui aplikasi. Bulan Juni 2018, pengajuan saya ditolak petugas karena tidak ada tiang Telkom di perumahan saya. Padahal seminggu kemudian, tetangga saya daftar langsung ke Telkom Depok langsung dipasang dengan meminjam tiang listrik di depan rumah saya.


Ferry
081286552***

(05/10/2018)
Jawaban

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Ferry

Menanggapi surat pembaca Bapak Ferry perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Permohonan pemasangan baru IndiHome di lokasi rumah Bapak Ferry telah kami solusikan pada hari Minggu tanggal 7 Oktober 2018. Sehari sebelumnya pada tanggal 6 Oktober 2018, petugas teknisi kami mengunjungi ke rumah Bapak, namun pelanggan tidak berada di rumah, sehingga dilanjutkan pada hari Minggu tanggal 7 oktober 2018, petugas teknisi telah melakukan penarikan instalasi baru dan pemasangan IndiHome hingga selesai.

Untuk saat ini Indihome sudah aktif dan berfungsi dengan baik. Selamat menikmati layanan IndiHome bersama keluarga, nikmati keseruan dan variatif channel-channel menarik dari IndiHome, dan apabila tayangan favorite terlupakan belum ditonton jangan khawatir, tayangan tersebut dapat di ulang kembali (rewind).

Terimakasih atas usulan dari Bapak Ferry yang menyampaikan bahwa warga di sekitar banyak yang berminat akan layanan IndiHome, usulan akan kami perhatikan sebagai rencana pembangunan jaringan yang akan datang. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada Telkom kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed