DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 14:20 WIB

Mesin Setor Tunai CIMB Bermasalah, Uang tidak Masuk Rekening

Karim - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada hari Selasa tanggal 17 Juli 2018, sekitar pukul 13.30 WIB, saya melakukan setoran tunai di mesin setor tunai CIMB Niaga Mansion of Kemang Jakarta Selatan sebesar Rp. 1,5 juta.

Suara mesin terdengar menghitung, akan tetapi beberapa saat kemuadian terdengar seperti macet, kemudian muncul tulisan "Silahkan ambil uang anda". Tetapi uang tidak keluar dan tidak lama kemudian kartu ATM keluar.

Saya langsung telepon ke call center 14041 untuk cek saldo dan melaporkan kejadian tesebut. Diinformasikan bahwa uang setoran tidak masuk ke rekening dan diminta menunggu maksimal 14 hari kerja untuk proses investigasi.

Tanggal 6 Agustus 2018, saya cek saldo dan mutasi kerekening CIMB Niaga saya. Ternyata uang saya belum juga dikreditkan ke rekening. Call center 14041 yang saya hubungi mengatakan uang yang terdapat di Mesin Setoran CIMB Niaga yang saya laporkan tidak ada selisih saldo.

Karena saya tidak terima dengan hasil investigasi tersebut, petugas call center membuat laporan untuk tingkatan berikutnya dan saya disuruh menunggu maksimal 3 hari kerja untuk hasil investigasi. Terus terang saya kecewa sekali atas pelayanan dan hasil investigasi dari masalah ini.


Karim
081381113***

(09/08/2018)
Jawaban

Tanggapan CIMB Niaga

Sehubungan dengan surat Bapak Karim yang berjudul: "Mesin Setor Tunai CIMB Bermasalah, Uang tidak Masuk Rekening" (Detik.com, 9 Agustus 2018), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Karim.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Karim untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi dan permasalahan telah diselesaikan.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Phone Banking 14041 atau melalui email: 14041@cimbniaga.co.id.


Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed