DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 13:44 WIB

Transaksi di Shopee dengan Kartu Kredit BCA, Tertagih Dua Kali

Arnold - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 05 Februari 2018, pukul 13.16 WIB, saya melakukan transaksi di Shopee dengan nomor pesanan 18020514169BNNQ sebesar Rp 3.449.000 dan pembayaran menggunakan kartu kredit BCA.

Namun setelah saya cek tagihan kartu kredit BCA, saya tertagih dua kali untuk transaksi ini. Saya sudah menghubungi BCA sejak tanggal 08 Februari 2018 dengan nomor laporan 2114658301 dan juga Shopee Indonesia mulai tanggal 09 Februari 2018 dengan tiket laporan 8009999.

Saya juga sudah mengirimkan data-data yang diminta oleh BCA dan Shopee untuk menyelesaikan masalah. Tetapi sampai surat ini saya kirimkan, kartu kredit BCA saya masih ditagihkan biaya transaksi di Shopee tersebut sebanyak dua kali.

Mohon kiranya masalah ini dapat diselesaikan secepatnya, karena jatuh tempo kartu kredit BCA di tanggal 17 Maret dan bila saya tidak membayarkan kelebihan biaya transaksi tersebut, secara sistem saya akan dikenakan bunga oleh pihak BCA kartu kredit atas biaya tersebut. Terima kasih.


Arnold
arnoldsiahaan@rocketmail.com
Jawaban

Tanggapan Shopee

Tim Shopee Indonesia telah melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai kasus saudara Arnold di Detik.com pada hari Senin, 12 Maret 2018 lalu dengan nomor pesanan 18020514169BNNQ berjudul "Transaksi di Shopee dengan Kartu Kredit BCA, Tertagih Dua Kali".

Proses refund telah dilakukan pada tanggal 12 Maret 2018 oleh pihak ketiga kami ke limit kartu kredit Saudara. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya dalam menunggu proses refund. Mohon menunggu pencairan dana dari pihak bank terkait.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Apabila ada informasi yang ingin ditanyakan silakan menghubungi Shopee kembali. Dengan senang hati kami siap membantu demi meningkatkan pelayanan serta pengalaman jual beli yang lebih menyenangkan.

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed