DetikNews
Rabu 07 Maret 2018, 16:45 WIB

Mohon Penjelasan Persentase Tarif PBB Kota Depok

Mulya - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Sehubungan surat keluhan saya yang ditujukan kepada Walikota Depok dengan judul "Mohon Penjelasan Walikota Depok Perihal Persentase Tarif PBB" di Detik.com (14/08), sampai sekarang belum ditanggapi oleh pihak Walikota Depok.

Untuk itu mohon kepada Bapak Walikota untuk menjelaskan dengan jujur dan transparan atas dasar apa dan dengan maksud apa dibuatnya rumus persentase "Tarif" yang mengakibatkan angka pada PBB yang terhutang menjadi tidak adil dan sangat memberatkan.

Seperti pada dua contoh PBB terlampir (ada di redaksi), yang Letak Objek Pajaknya sama dan nilai NJOP Per meter persegi juga sama, hanya dengan berbeda luas Bumi 137 m2 dan luas Bangunan 7 m2, mengakibatkan tarifnya menjadi berbeda sampai 0.100% dan selisih angkanya sebesar Rp.1.499.835.

Mohon maaf, apabila Bapak Walikota Depok berlaku adil sebaiknya persentase tarif ditetapkan saja 0.125% walaupun NJOP untuk penghitungan PBB angkanya diatas Rp 1 milyar, sehingga perbedaan selisih angka rupiahnya tidak mencolok dan tidak memberatkan masyarakat pada umumnya yang Taat Bayar Pajak.


Mulya
mulyanatamihardja2015@gmail.com
Bojongsari - Kota Depok.
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed