DetikNews
Senin 05 Maret 2018, 13:08 WIB

Saldo Bukalapak Ditahan Berakibat Kesulitan Membayar Supplier

Martin - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Sejak tanggal 06 Januari 2018, saldo Bukadompet saya dibekukan dengan alasan penyalahgunaan voucher oleh pembeli dengan akun @giselladisty. Padahal transaksi tersebut telah selesai dan dana penjualan sudah dicairkan.

Saya melakukan diskusi dengan customer service Bukalapak dan sudah menjelaskan semuanya dan diminta menunggu dalam waktu 7x24 jam. Setelah waktu yang dijanjikan terlewati, saya diminta menunggu kembali 7x24 jam.

Hingga Sekarang sudah 40 hari lebih dana saya masih ditahan, padahal dana tersebut akan digunakan untuk membayar supplier.


Martin
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 1 Maret 2018 yang ditulis oleh Bapak Martin perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Saldo Bukalapak Ditahan Berakibat Kesulitan Membayar Supplier", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Martin, kami sudah melakukan konfirmasi kepada Bapak Martin, dan memberikan penjelasan perihal pembekuan saldo BukaDompet tersebut dikarenakan adanya transaksi fiktif yang dilakukan oleh Bapak Martin dengan tujuan untuk mengambil keuntungan dari voucher yang diberikan Bukalapak.

Kami sudah mengirimkan email pada 2 Maret 2018 dengan nomor tiket #2963282 yang berisi surat penyataan bahwa Bapak Martin tidak akan melakukan penyalahgunaan voucher.

Kami harap kedepannnya Bapak Martin dan seluruh pengguna Bukalapak agar dapat melakukan transaksi sesuai dengan aturan yang berlaku dan segala bentuk transaksi Jual Beli dapat berjalan dengan lancar.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed