DetikNews
Rabu 27 Desember 2017, 14:28 WIB

Serah Terima Kunci Rumah Puri Cendana Tak Ada Kejelasan

Rachman - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Belum tuntas menyelesaikan sejumlah masalah pada konsumen yang membeli unit rumah di Blok G Puri Cendana, Tambun Selatan, kini developer kembali berulah. Kali ini tak menepati janjinya yang akan menyelesaikan pembangunan dan serah terima kunci pada Desember 2017.

Sebagai informasi, pada bulan Maret 2017, sudah dilakukan akad Kredit dengan pihak Bank BTN dan dijanjikan pembangunan dalam waktu 6 sampai 8 bulan. Bila 8 bulan terhitung sejak bulan Maret atau April 2017, maka seharusnya serah terima kunci paling lambat bulan Desember 2017.

Sebelumnya masalah yang pernah ditulis dalam surat pembaca ini juga tak ada satupun yang terselesaikan;

1. Perhitungan tanah fisik mulai dari tanah kosong hingga sudah menjadi bangunan, pembeli tak pernah dilibatkan dan diberitahu ukuran fisik sesungguhnya. Meskipun di sertifikat tanah saat akad kredit tertulis luas tanah 109 meter persegi.

2. Proses pengerjaan atau pembangunan rumah yang tak jelas jangka waktunya. Hingga kini belum juga selesai dan serah terima kunci.

3. Pembangunan pagar batas dengan warga dan kampung sekitar hingga kini belum juga dilaksanakan dan tak ada kejelasannya.

Sementara seluruh proses pembayaran KPR saya sudah mulai berjalan mulai bulan April 2017. Saya minta penjelasan kepada pihak Developer Duta Putra Land selaku Pengembang Puri Cendana Tambun ataupun One Property Group selaku Marketing yang memasarkan perumahan tersebut agar menjawab dengan profesional dalam menawarkan produknya se-detail-detailnya, terima kasih.


Rachman
08129681626
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
kpr
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed