DetikNews
Jumat 03 November 2017, 20:13 WIB

Penjelasan BJB untuk Surat Pembaca Bapak Reksa

M. As’adi Budiman - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Sehubungan dengan adanya surat pembaca Bapak Reksa di detik.com, dengan judul "Proses Pengisian Uang di ATM BJB Lama" yang terbit pada hari Kamis tanggal 2 November 2017, bersama ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya.

Adapun kronologis mengenai pengisian ATM A233 pada hari itu dapat kami sampaikan bahwa karyawan Bank BJB mengalami kendala teknis pada saat pengisian uang di mesin ATM yang mana pada saat Bapak Reksa melihat kejadiannya, karyawan tersebut sedang berkomunikasi dengan operator ATM yang ditunjuk.

Kendala teknis tersebut memakan waktu agak lama karena pada saat itu sedang diupayakan pemasangan dan pengoperasian kertas struk ATM. Adapun informasi mengenai perbaikan tersebut telah diumumkan melalui pemasangan papan informasi di depan mesin ATM.

Untuk proses penarikan tunai di teller memang harus memenuhi persyaratan umum yaitu membawa buku tabungan dan KTP pemilik rekening serta mengisi formulir penarikan tunai. Sedangkan apabila yang akan melakukan penarikan tunai adalah bukan pemilik rekening maka ditambahkan 1 dokumen tambahan yaitu surat kuasa.

Dan ketentuan jam Buka Kas atau Operasional untuk Non DKI adalah untuk kas buka pukul 08.00 sampai 15.00 dan operasional pukul 07.30 – 16.30.

Atas rencana penarikan tunai Bapak Reksa di mesin ATM dan mesin EDC menggunakan kartu ATM yang bukan milik Bapak Reksa tidak kami bantu lakukan transaksi karena kami menjalankan prinsip prudential banking untuk setiap transaksi yang dilakukan. Demikian pula untuk waktu pelaksanaan yang sudah melebihi jam buka kas.

Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terimakasih. Kami juga berharap agar hubungan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. dengan detik.com ke depannya menjadi lebih balk.


M. As'adi Budiman
Wakil Pemimpin Divisi Corproate Secretary
PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk.
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
bjb
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed