DetikNews
Jumat 11 Agustus 2017, 13:59 WIB

Tanggapan Tokopedia untuk Keluhan Saudari Yudintha

Siti Fauziah - detikNews
Tanggapan Tokopedia untuk Keluhan Saudari Yudintha Foto: Tokopedia
Jakarta - Berdasarkan investigasi atas kasus Saudari Yudintha di Suara Pembaca detik.com (03/08) dengan judul "Pesanan Online Terlambat dan tidak Sesuai", kami menemukan bahwa pembatalan pick up dari driver secara sepihak terjadi di tanggal 17 Juni 2017.

Pembatalan ini tidak segera disadari oleh penjual yang bersangkutan sehingga pencarian ulang driver yang harus dilakukan secara manual terlewatkan oleh penjual tersebut. Hal itu mengakibatkan pengiriman tertunda hingga 20 Juni 2017.

Kami memohon maaf atas ketidaknyaman ini dan berangkat dari kendala yang dialami oleh Saudari Yudintha, Tokopedia akhirnya melakukan pengembangan sistem Auto Routing.

Sistem ini akan melakukan pencarian ulang driver secara otomatis pada keesokan harinya, jika terjadi pembatalan pick up pesanan oleh driver, seperti yang dialami oleh Saudari Yudintha.

Kami juga sudah menghubungi Saudari Yudintha untuk menjelaskan hal ini dan Saudari Yudintha telah menerima penjelasan ini dengan baik. Dana pun sudah diteruskan ke seller dan dengan ini kasus dinyatakan selesai.


Siti Fauziah (Puji)
Communications Lead Tokopedia
(wwn/wwn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed