DetikNews
Kamis 03 Agustus 2017, 11:53 WIB

Pesanan Online Terlambat dan tidak Sesuai

Yudintha - detikNews
Pesanan Online Terlambat dan tidak Sesuai Foto: Thinkstock
Jakarta -
Keluhan
(Tokopedia sudah memberikan tanggapan)

Saya membeli dua buah filter kamera digital di Tokopedia pada hari Sabtu (17/06) sekitar pukul 11.00 WIB, dengan nomor invoice INV/20170617/XVII/VI/89126398 dan memilih pengiriman GoSend same day. Rencanya pesanan tersebut akan saya bawa ke Bali untuk photo hunting pada tanggal 18 Juni 2017.

Akan tetapi sampai pukul 22.11 WIB, pesanan belum juga tiba sehingga saya meminta ke penjual untuk mengirim ke Bali melalui ekspedisi dengan pengiriman same day service.

Pesanan baru sampai pada tanggal 20 Juni 2017, sesuai dengan alamat tujuan pengiriman awal yaitu rumah saya di Bintaro dan bukan saya yang menerimanya. Tanggal 24 Juni 2017, paket baru saya buka yang ternyata tidak sesuai pesanan, dari 2 buah barang yang saya pesan hanya 1 yang saya terima.

Saya sudah beberapakali mengirimkan komplain atas kejadian ini. Setelah beberapa hari saya menunggu, penjual hanya memberikan solusi barang dikembalikan. Dan Tokopedia memaksa saya untuk mengembalikan barang atau uang transfer diberikan ke penjual tanda transaksi jual beli sukses.

Saya merasa kecewa karena dari dua barang yang saya pesan hanya satu yang saya terima dan karena barang pesanan terlambat datang, saya gagal untuk menggunakannya saat hunting di Bali.

Tokopedia hanya tidak memberikan alternatif solusi selain mengembalikan barang, tanpa memikirkan kerugian yang telah saya alami sebagai konsumen.

Saya juga berharap Tokopedia dapat memperbaiki sistem pengiriman dan memberikan beberapa alternatif solusi dalam menyelesaikan masalah, dimana hak konsumen harus diperhatikan. Sampai saat ini saya masih menyimpan barang pesanan lengkap dengan segel, plastik dan catatan dari penjual.


Yudintha
declyft@yahoo.com
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed