Suara Pembaca

Kena Surcharge Idul Fitri di Racha Ciwalk Bandung

- detikNews
Selasa, 21 Okt 2008 14:36 WIB
Keluhan
Hari Minggu, 19 Oktober 2008 yang lalu saya mengajak keluarga makan di salah satu restoran favorit kami yang berlokasi di Ciwalk Bandung yaitu Racha. Sejauh ini makan di Racha selalu memuaskan karena istri dan anak-anak senang walaupun dari sisi harga (menurut saya pribadi) ga murah-murah banget.  

Meski begitu sewaktu kasir menyebutkan harga tertentu pun saya ga terlalu memasalahkan. Langsung bayar karena menyadari bahwa kami berempat memang memilih makanan dalam jumlah yang cukup banyak.

Hal yang sedikit "mengejutkan" adalah waktu tiba di rumah. Ketika membereskan uang kembalian dari kantung celana iseng-iseng (ga biasanya). Saya meneliti bon yang terselip di antara uang kembalian.

Hal yang menggelitik adalah di bagian bawah struk makanan tersebut. Pada baris kedua dari bawah sebelum total tercantum tulisan "Surcharge Idul Fitri xx %".

Baru sekali ini seumur hidup saya makan di restoran kena yang namanya Surcharge Idul Fitri yang Idul Fitrinya sendiri telah berlalu lebih dari dua minggu. Itu saja ya. Terima kasih.

Santosa Tjie
Taman Kopo Indah III A3 No 54 Bandung
moriuchi@bdg.centrin.net.id
0811238171



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(msh/msh)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.