Lengsernya Anak Haji Lulung di PPP Bukan Karena Dukung Anies Baswedan

ADVERTISEMENT

Lengsernya Anak Haji Lulung di PPP Bukan Karena Dukung Anies Baswedan

Dwi Rahmawati, Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 08:23 WIB
Putra Lulung, Guruh Tirta Lunggana (Zunita Putri/detikcom)
Guruh Tirta Lunggana. (Zunita Putri/detikcom)
Jakarta -

Jabatan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta dicopot dari Guruh Tirta Lunggana. PPP menepis pencopotan anak Abraham Lunggana atau Haji Lulung itu karena sikap dukungan ke Anies Baswedan.

PPP mendapuk Syaiful Rahmat menggantikan Tirta Lunggana. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perubahan Pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta dengan No.0790/SK/DPP/W/I/2023.

"Perubahan itu sebagai tindak lanjut dari keputusan Mahkamah Partai. Dan Mas Tirta berganti posisi sebagai sekretaris DPW," kata Sekjen PPP Arwani Thomafi dalam keterangan tertulis, Minggu (22/1/2023).

Sehingga, Arwani memastikan pergeseran tampuk pimpinan PPP DKI Jakarta sesuai dengan Keputusan Mahkamah Partai DPP PPP. PPP menepis pencopotan putra almarhum Haji Lulung itu berkaitan dengan dukungan untuk Capres Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024.

"Tidak benar (terkait Anies)," kata Arwani.

Tirta Lunggana diketahui pernah memberikan dukungan ke Anies sebagai capres 2024, disampaikan secara terang-terangan pada Januari 2022. Acara itu juga dihadiri oleh Anies Baswedan.

Anak almarhum Haji Lulung itu memberikan sambutan pertama kali dalam acara itu. Tirta awalnya menyapa sejumlah tokoh yang hadir, termasuk Anies Baswedan yang duduk di atas panggung.

"Yang terhormat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," kata Guruh, Minggu (30/1/2022).

Sapaan Guruh lantas disambut tepuk tangan seluruh tamu undangan dan simpatisan. Dia lantas melontarkan doa supaya Anies menjadi presiden pada 2024, yang diaminkan seluruh simpatisan PPP.

"Semoga jadi presiden," ucap anggota DPRD DKI Jakarta itu.

"Amin," balas simpatisan.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek menceritakan alasan di balik pergeseran tersebut yang bukan karena mendukung Anies Baswedan.

Tonton juga Video: Anak Haji Lulung Merapat ke PPP: Lanjutkan Perjuangan Almarhum

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT