Anak Haji Lulung Lengser dari DPW DKI, PPP Bantah Gegara Anies

ADVERTISEMENT

Anak Haji Lulung Lengser dari DPW DKI, PPP Bantah Gegara Anies

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 22 Jan 2023 14:04 WIB
Dua anggota DPRD DKI dari Fraksi PAN yakni Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad pindah ke PPP.
Dua anggota DPRD DKI dari Fraksi PAN, yakni Guruh Tirta Lunggana dan Riano P Ahmad, pindah ke PPP. (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Guruh Tirta Lunggana dicopot dari posisi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta. DPP PPP menepis pencopotan putra almarhum Haji Lulung itu berkaitan dengan dukungan untuk Capres Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024.

"Tidak benar," kata Arwani dalam keterangan tertulis, Minggu (22/1/2023).

Diketahui, Tirta Lunggana baru saja digantikan oleh Syaiful Rahmat. Ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perubahan Pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta dengan No.0790/SK/DPP/W/I/2023.Sehingga, Arwani memastikan pergeseran tampuk pimpinan PPP DKI Jakarta sesuai dengan Keputusan Mahkamah Partai DPP PPP.

"Perubahan itu sebagai tindak lanjut dari Keputusan Mahkamah Partai. Dan Mas Tirta berganti posisi sebagai Sekretaris DPW," jelasnya.

Sebelumnya, dukungan Tirta Lunggana ke Anies sebagai capres 2024 juga pernah disampaikan secara terang-terangan pada Januari 2022. Acara itu juga dihadiri oleh Anies Baswedan.

Putra almarhum Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, memberikan sambutan pertama kali dalam acara itu. Anggota DPRD DKI Jakarta itu awalnya menyapa sejumlah tokoh yang hadir, termasuk Anies Baswedan yang duduk di atas panggung.

"Yang terhormat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," kata Guruh, Minggu (30/1/2022).

Sapaan Guruh lantas disambut tepuk tangan seluruh tamu undangan dan simpatisan. Dia lantas melontarkan doa supaya Anies menjadi presiden pada 2024, yang diaminkan seluruh simpatisan PPP.

"Semoga jadi presiden," ucap Guruh.

"Amin," balas simpatisan.

Untuk diketahui, Tirta Lunggana sebelumnya melepas kursi DPRD DKI Jakarta yang masih tersisa dua tahun untuk bergabung ke PPP. Tirta kemudian ditunjuk menjadi Ketua DPW PPP DKI Jakarta untuk menggantikan posisi sang Ayah Alm Haji Lulung yang wafat karena sakit.

Simak Video: Anak Haji Lulung Merapat ke PPP: Lanjutkan Perjuangan Almarhum

[Gambas:Video 20detik]




(taa/taa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT