NasDem Ungkap Alasan Carter Private Jet untuk Anies ke Sumbar

ADVERTISEMENT

NasDem Ungkap Alasan Carter Private Jet untuk Anies ke Sumbar

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Senin, 05 Des 2022 13:23 WIB
Ahmad Ali NasDem (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom).
Foto: Ahmad Ali NasDem (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom).
Jakarta -

Partai NasDem memastikan capres usungannya Anies Baswedan memakai private jet carter sewaan saat kunjungan ke Sumatera Barat (Sumbar). Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali memastikan Anies memakai pesawat sewaan demi efektivitas waktu.

"Jadi gini saya ada di situ, kemarin kan perjalanan dari Aceh, Sumbar, Riau. Nah terus dari Aceh ke Sumbar itu ada pesawat nggak? Ada komersil nggak? Nggak ada kan, terus masa kita menunda waktu dari harus kembali ke Jakarta dulu baru ke Sumbar, manajemen waktunya nggak pas kan," kata Ahmad Ali saat dihubungi, Senin (5/12/2022).

Ali menyebut keputusan memakai private jet carter atau sewaan atas dasar efektivitas waktu. Dia juga menyebut ada animo masyarakat yang mendesak untuk bertemu Anies Baswedan.

"Karena pertimbangan efektivitas dan animo masyarakat yang begitu tinggi di tiap daerah, Partai NasDem memandang ketemu masyarakat itu menjadi sesuatu yang keharusan dan mendesak dan harus dilakukan hari ini, sehingga kemudian partai fasilitasi beliau dengan menggunakan pesawat carteran. Sesederhana itu sebenarnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Ali juga menyinggung penerbangan komersil yang belum memfasilitasi penerbangan dari Aceh. Karena itulah, kata dia, Anies akhirnya memakai fasilitas partai.

"Perjalan konsolidasi ini difasilitasi oleh partai karena mengingat waktu, karena pemda hari ini melakukan konektivitas dari satu bandara ke bandara lain belum, masih sulit, orang dari Sumatera ke provinsi lain harus ke Jakarta, ini kemudian tentunya akan sangat mengganggu waktu yang sudah direncanakan relawan, memenuhi undangan tokoh-tokoh masyarakat, partai, sehingga difasilitasi oleh Partai NasDem," kata dia.

Kemudian, Ali juga mengungkit komitmen NasDem untuk Anies. NasDem menegaskan serius mengusung Anies sebagai capres.

"Karena Anies ini sudah menjadi calon yang diumumkan NasDem sehingga ada tanggung jawab di situ, mengumumkan Anies bukan sekedar lucu-lucuan, sebagai bentuk pertanggungjawaban, sebagai bentuk suatu komitmen, pengumuman itu harus diikuti keseriusan membawa Anies, memfasilitasi Anies untuk bertemu masyarakat agar masyarakat lebih kenal dia," pungkasnya.

Simak juga 'Komitmen Relawan Anies Hindari Politik Adu Domba':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT