NasDem Tepis Private Jet Anies Dibekingi Oligarki: Bukan APBN!

ADVERTISEMENT

NasDem Tepis Private Jet Anies Dibekingi Oligarki: Bukan APBN!

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Senin, 05 Des 2022 12:57 WIB
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus
Foto: Bestari Barus NasDem (dok. istimewa).
Jakarta -

Partai NasDem mengaku heran kegiatan Anies Baswedan, calon presiden (capres) mereka, menumpangi private jet ke Sumatera Barat menjadi sorotan dan dikaitkan oligarki. Partai NasDem menegaskan Anies tidak terkait oligarki.

"Ini (private jet) hanya kebutuhan aja," kata elite Partai NasDem, Bestari Barus, saat dikonfirmasi Senin (5/12/2022).

Bestari mengatakan private jet itu ditumpangi Anies agar bisa mengakses daerah-daerah lokasi safari secara cepat. Menurutnya, NasDem sendiri telah berkomitmen memfasilitasi Anies agar dapat melakukan safari politik dengan cepat.

"Karena kebutuhan memang harus cepat dan trayek (penerbangan) itu kan bukan kayak jaring laba-laba. Itu kan terlalu, rombongannya yang ikut juga kan cukup banyak gitu, lo. Oleh karenanya NasDem memfasilitasi," kata Bestari.

Bestari menegaskan anggaran yang digunakan untuk membiayai private jet yang ditumpangi Anies bukan dari pemerintah pusat ataupun daerah. Dia juga menepis jika private jet itu milik oligarki.

"Yang penting kan penggunaan ininya bukan APBD atau APBN. Jadi bukan karena oligarkilah ini. Ya kita kan bukan oligarki. Memfasilitasi supaya Pak Anies atas permintaan masyarakat cepat sampai. Itu aja," imbuh Bestari.

Selain itu, Bestari meminta urusan biaya private jet yang ditumpangi Anies agar tidak dipolitisir. Dia menekankan pembiayaan private jet Anies merupakan bentuk komitmen NasDem agar bakal capresnya itu bisa segera bertemu secara langsung dengan masyarakat Indonesia.

"Yang paling penting diketahui adalah, duit itu duit legal. Bukan cerita duitnya. Yang memfasilitasinya dari NasDem. Yang penting NasDem fasilitasi sebagai konsekuensi atas telah dideklarasikannya Pak Anies maka komitmen kita adalah memperkenalkan ke masyarakat secara cepat," kata dia.

"Jadi jangan dipolitisir ke sana ke sini. Yang paling penting adalah NasDem membuktikan komitmen itu, bukan sekadar ngomong aja kita," imbuh Bestari.

Simak juga 'Penampakan Kantor NasDem Aceh Diteror Telur Busuk Jelang Kunjungan Anies':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT