Lanjut Jaring Capres, Relawan Jokowi Gelar Musra di Hongkong dan Malaysia

ADVERTISEMENT

Lanjut Jaring Capres, Relawan Jokowi Gelar Musra di Hongkong dan Malaysia

Yulida Medistiara - detikNews
Minggu, 27 Nov 2022 17:26 WIB
Relawan Jokowi Gelar Musra di Hongkong dan Malaysia
Relawan Jokowi Gelar Musra di Hongkong (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Gabungan relawan Joko Widodo (Jokowi) menggelar musyawarah rakyat (Musra) Indonesia hingga ke luar negeri. Terbaru, sejumlah kelompok pendukung Presiden Jokowi mengadakan Musra Asia Timur di Hongkong pada Minggu, 27 November 2022.

Diketahui Musra diawali di Bandung pada Agustus 2022. Musra telah digelar di sejumlah provinsi termasuk Musra Banten di Kota Serang pada Minggu 20 November.

"Musra sudah menjadi kebutuhan seluruh rakyat Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri," kata Penanggung Jawab Musra Indonesia Budi Arie Setiadi dalam keterangannya, Minggu (27/11/2022).

Lebih lanjut, Budi Arie menyebut Musra membuat masyarakat Indonesia berdiskusi membahas sejumlah tokoh yang layak maju dalam Pilpres 2024. Menurut Budi, meskipun pencalonan capres-cawapres dilakukan oleh partai politik, rakyat menjadi penentu siapa yang layak memimpin bangsa ini ke depan. Maka peran dan aspirasi rakyat tidak bisa dipinggirkan.

Menurutnya partai politik dapat memperoleh masukan dari Musra yang digelar di seluruh Indonesia tentang tokoh-tokoh yang populer. Bahkan, partai bisa mengetahui program-program dan perbaikan yang diingikan masyarakat.

Ketua Umum Ormas Projo itu menyampaikan apresiasi kepada WNI di luar negeri yang terlibat dalam Musra. Dia memuji kesadaran dan tanggung jawab politik WNI meski mereka merada di luar negeri. Setelah Hongkong, Musra Indonesia rencananya diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 28 Januari 2023.

"Musra mewadahi aspirasi jujur rakyat. Musra Indonesia bergema sampai mancanegara, dimulai dari Hongkong dan Malaysia," katanya.

(yld/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT