Relawan Jokowi Bakal Temui PDIP Pekan Depan, Bahas Hasil Musra

ADVERTISEMENT

Relawan Jokowi Bakal Temui PDIP Pekan Depan, Bahas Hasil Musra

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 23 Nov 2022 17:27 WIB
Ketua Dewan Pengarah Musra, Andi Gani
Ketua Dewan Pengarah Musra, Andi Gani (Foto: Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Pengurus Musyawarah Rakyat (Musra), yang merupakan gabungan relawan pendukung Presiden Jokowi akan menyambangi PDIP pekan depan. Pertemuan tersebut salah satunya akan membahas hasil Musra dari berbagai daerah dan melakukan klarifikasi.

"PDI Perjuangan rencana dalam satu dua minggu ini, saya akan coba menghubungi Pak Sekjen PDIP Pak Hasto Kristiyanto, kami dari panitia Musra ingin bertemu PDI Perjuangan untuk meluruskan beberapa hal yang mungkin jadi pertanyaan teman-teman PDI Perjuangan," kata Ketua Dewan Pengarah Musra, Andi Gani kepada wartawan di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2022).

Ia mengatakan tim relawan Jokowi akan bertemu langsung dengan PDIP. Sebab sebelumnya pengurus Musra telah bertemu dengan pimpinan parpol lainnya seperti Gerindra hingga Golkar.

"DPP PDIP pastinya, kami akan ke sana, kita akan sowan langsung dengan teman-teman PDIP," katanya.

"Relawan tidak bisa mengusulkan calon presiden, kita sangat tahu itu. Pastinya partai politik yang mengusulkan. Artinya kami keliling menjumpai para pimpinan parpol. Sudah ke Pak Prabowo, sudah ke Pak Airlangga tentu tidak mungkin kami tidak ke PDI Perjuangan," imbuhnya.

Andi Gani mengatakan dirinya akan menghubungi Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto untuk membahas rencana pertemuan tersebut. Dia menegaskan relawan Jokowi tak punya masalah dengan PDIP.

"Bagaimanapun ayah saya merupakan pendiri PDIP jadi tidak ada perkataan Musra berjauhan dengan PDIP karena ada Andi Gani, jadi nggak ada masalah dengan PDIP. Kami akan memberitahu teman-teman pers kapan pertemuannya," ujarnya.

Dia mengatakan pertemuan itu cukup apabila hanya bertemu dengan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan jajaran. Dia mengatakan pengurus Musra belum bertemu dengan PDIP hanya karena belum ada waktu yang tepat.

"Saya rasa cukup dengan Pak Sekjen dan jajaran DPP PDI perjuangan, dengan Mas Hasto dan para ketua DPP. Secara personal kami berhubungan dengan beberapa teman-teman PDI Perjuangan, saling cerita, jadi tidak ada masalah sama sekali ke PDIP," ujar Gani.

"Banyak orang bertanya juga kenapa tidak PDI perjuangan dulu, itu banyak wartawan nanya, karena memang slot waktunya baru ketemunya duluan sama Pak Airlangga dan Pak Prabowo, nanti dengan Pak Hasto," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan pertemuan relawan Jokowi dengan PDIP akan menjelaskan terkait hasil Musra, visi dan misi Musra. Dia menuturkan relawan Jokowi akan membangun komunikasi dengan semua partai.

"Kita akan menjelaskan visi misi Musra dan menjawab pertanyaan dari PDIP. Kan selama ini teman-teman sering lihat ada tektok-tektok kalau kita ngomong kita akan jelaskan pertanyaannya apa kita akan jelaskan. Kepada Prabowo dan Airlangga kita jelaskan," ujarnya.

Sebelumnya, Pengurus Musra menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan. Selain itu pengurus Musra juga telah menemui Ketum Golkar Airlangga Hartarto terkait hasil Musra.

Baca halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT