PDIP: Jika Puan Nyapres, Tak Hanya Punya Tiket Pilpres tapi Boarding Pass

ADVERTISEMENT

PDIP: Jika Puan Nyapres, Tak Hanya Punya Tiket Pilpres tapi Boarding Pass

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 15:10 WIB
Ketua Bapilu PDIP Bambang Wuryanto (Bambang Pacul)
Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. (Eva Safri/detikcom)
Jakarta -

Menteri Investasi Bahlil Lahadia menyebut Ketua DPP PDIP Puan Maharani menjadi satu-satunya calon presiden (capres) yang punya 'tiket' untuk maju di Pilpres 2024. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengatakan pihaknya tak hanya punya tiket, melainkan juga siap lepas landas di 2024.

"Pertama, PDIP memang punya tiket untuk itu. Kalau memang Mbak Puan menyalonkan capres, ya memang satu-satunya," kata Pacul kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Namun, Pacul membantah jika PDIP disebut mencapreskan Puan lantaran belum ada pengumuman resmi. "Tapi kan sebutan itu juga belum tentu benar. Yang benar adalah PDIP punya tiket," katanya.

Pacul lalu menganalogikan pengusungan capres di PDIP yang tak hanya memiliki 'tiket'. Lebih dari itu, dia menyebut pihaknya sudah memegang 'boarding pass' menuju Pemilu 2024.

"Bukan hanya tiket, itu boarding pass," ujarnya.

Lebih lanjut, Pacul menyinggung soal Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang disebut sudah mengantongi nama capres yang akan diusung. Pacul mengatakan pengumuman capres PDIP hanya tinggal urusan momentum.

"Lha kalau itu saya nggak tahu. Bahwa kalau Mbak Puan menanyakan, di kantongnya ibu, karena Mbak Puan putrinya Bu Mega, mungkin-mungkin saja. Cuma belum diumumkan. Kalau ditanya kapan pengumumannya, ya lagi-lagi saya nggak tahu. Itu kan soal momentum," kata Pacul.

Sebelumnya, Bahlil Lahadia memberikan sambutan di pembukaan Munas HIPMI XVII di Hotal Alila, Senin (21/11). Dalam sambutannya ini, Bahlil menyapa satu persatu tamu hadirin yang datang.

Dalam sapaannya itu, Bahlil sempat menyapa Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga datang dalam Munas HIPMI. Bahlil sempat memuji Puan sebagai sosok perempuan dengan usia yang masih muda dan mempunyai karier politik yang bagus.

"Ketua DPR RI senior saya, mbak saya, Mbak Puan Maharani, teman-teman ini perempuan anak muda yang punya karier politik yang tidak perlu diragukan. Siapa yang bisa membantah ada tokoh wanita di RI yang usia sama Mbak Puan yang pernah di posisi DPR, pernah menjadi Menko PMK dan menjadi Ketua DPR RI, dan punya partai" kata Bahlil saat pidato, Senin (21/11).

Bahlil juga menyinggung mengenai Puan yang merupakan Ketua DPR RI dan mempunyai partai. Bahkan, Bahlil menyebut Puan merupakan capres yang sudah mempunyai tiket partai dan tinggal menunggu keberanian untuk deklarasi.

"Aku tanya siapa dan satu-satunya capres yang sudah punya tiket partai hanya Mbak Puan, cuman ada masalah. Ciri anak muda itu kan harus punya keberanian kita tunggu kapan deklarasinya," ujar Bahlil disambut tepuk tangan tamu undangan.

Simak juga Video: Politikus PDIP Ungkap Faktor Utama Penentu Pemenang Pilpres 2024

[Gambas:Video 20detik]




(fca/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT