Puan dan Ganjar, 2 Anak Didik Megawati yang Kompak di Acara Jokowi

ADVERTISEMENT

Puan dan Ganjar, 2 Anak Didik Megawati yang Kompak di Acara Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 11:33 WIB
Ganjar Pranowo sambut Puan Maharani di Jateng. (dok. IG Ganjar Pranowo).
Ganjar Pranowo sambut Puan Maharani di Jateng. (dok. IG Ganjar Pranowo)
Jakarta -

Dua kader PDIP, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo, kompak mengikuti dua acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah. PDIP menyebut Puan dan Ganjar merupakan anak didik Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Berdasarkan catatan detikcom, Selasa (22/11/2022), Puan dan Ganjar hadir saat Jokowi membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah. Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat, termasuk Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hingga gubernur tuan rumah Ganjar Pranowo.

Muktamar Muhammadiyah dibuka di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Sabtu (19/11) pagi. Wilayah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar selaku Gubernur Jateng.

Presiden Jokowi menyapa para hadirin yang meliputi pimpinan lembaga negara, yakni Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Komisi Yudisial (KY) Mukti Fajar Nur Dewata, serta Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla.

Terlihat pula, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dari Acara Muhammadiyah ke HIPMI

Ganjar dan Puan kemudian mesra saat mengikuti acara Musyawarah Nasional ke-17 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Solo. Puan disambut langsung Ganjar Pranowo setiba di Jateng.

Momen menyambut Puan diunggah Ganjar Pranowo di akun Instagram resminya, Senin (21/11). Ganjar Pranowo menambahkan keterangan lokasi Bandara Adi Soemarmo dalam unggahan menyambut langsung Puan Maharani.

Dalam foto yang diunggah Ganjar, Puan berada di dalam mobil mengenakan masker putih duduk di baris kedua kursi. Sementara itu, Ganjar Pranowo yang mengenakan batik berdiri langsung di depan pintu mobil Puan Maharani.

"Selamat datang di Jawa Tengah Mbak @puanmaharaniri," kata Ganjar Pranowo.

Wali Kota Solo Gibran rakabuming Raka, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat Munas HIPMI di Hotel Alila Solo, Senin (21/11/2022).Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat Munas HIPMI di Hotel Alila Solo, Senin (21/11/2022). (dok. Pemkot Solo)

Pesan Jokowi

Saat memberikan sambutan di Munas HIMPI, Jokowi menitipkan pesan kepada calon presiden dan calon wakil presiden yang hadir. Jokowi berpesan agar para capres dan cawapres menjaga situasi tetap aman.

"Kemudian yang kedua yang berkaitan dengan politik, saya hanya titip pada calon-calon presiden calon-calon wakil presiden yang juga hadir di sini," kata Jokowi di Munas HIPMI seperti disiarkan akun YouTube Setpres, Senin (21/11).

Jokowi mengatakan nama-nama capres dan cawapres itu sudah diungkap oleh Menteri investasi Bahlil Lahadalia. Dia tidak akan mengulangnya lagi.

"Saya tidak mau sebut siapa, tapi tadi secara blak-blakan menteri investasi sudah sampaikan, jadi saya nggak usah mengulang," imbuh Jokowi.

Lihat juga video 'Gemetarnya Bahlil Lihat Puan-Ganjar, Disambut Gelak Tawa Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT