Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi soal NasDem Capreskan Anies

ADVERTISEMENT

Surya Paloh Ungkap Respons Jokowi soal NasDem Capreskan Anies

Eva Safitri - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 11:19 WIB
Jakarta -

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengungkap respons Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang sikap NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2024. Paloh mengatakan Jokowi menghargai keputusan NasDem.

"Ketika ditanya apakah saya sudah membicarakan, apa tanggapan beliau, misalnya pencalonan bung Anies, kan. Beliau ucapkan 'Ya baik, bagus, saya menghargai itu' dan saya pikir ini lebih dari cukup," kata Paloh saat menjawab pertanyaan dalam jumpa pers di NasDem Tower, Senin (3/10/2022).

Paloh mengatakan komunikasinya dengan Jokowi berjalan intens selama ini. Paloh terakhir bertemu dengan Jokowi sekitar 10 hari lalu.

"Saya ingin menegaskan kembali komunikasi dengan Pak Jokowi berjalan secara intens, pertemuan saya terakhir mungkin baru mungkin lebih 10 hari yang lalu," ujar Paloh.

Paloh berencana untuk bertemu lagi dengan Jokowi dalam waktu dekat. Dia pun menegaskan pertemuan dengan Jokowi rutin.

"Kebetulan saya dalam keadaan kondisi kurang prima, kurang sehat. Jadi memang baru selesai dari hospital dua hari yang lalu, ada seminggu. Jadi memang dalam waktu singkat saya juga akan bertemu kembali karena memang komunikasi yang terjalin selama hampir 7 tahun, lebih 8 tahun setengah ini berjalan intens hampir rutin pertemuan saya," ujar Paloh.

NasDem Resmi Usung Anies

Seperti diketahui, NasDem resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024. NasDem memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.

Paloh mengatakan NasDem resmi akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam deklarasi capres NasDem.

Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, katanya, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," ujar Paloh.

Simak Video: Anies Jadi Capres NasDem, Paloh Sebut PKS-Demokrat Bakal Menyatu

[Gambas:Video 20detik]



(knv/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT