Surya Paloh Beri Otoritas Anies Pilih Cawapresnya Sendiri

ADVERTISEMENT

Surya Paloh Beri Otoritas Anies Pilih Cawapresnya Sendiri

Eva Safitri - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 11:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum NasDem Surya Paloh memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan. Begini suasananya.
Anies Baswedan dan Surya Paloh (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Partai NasDem mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Soal cawapres, Partai NasDem menyerahkan pilihannya kepada Anies sendiri.

"Soal cawapres, kalau NasDem, kita kasih otoritas sama Bapak Anies," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam jumpa pers pengumuman capres oleh Partai NasDem, bertempat di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2022).

Menurut Paloh, penentuan cawapres harus mempertimbangkan unsur kecocokan dari Anies sendiri selaku capres. Apabila Anies tidak cocok, kerja pemerintahan bakal tidak bagus nantinya.

"Bagaimana kita tiba-tiba mau pilih wakil pesiden yang tiba-tiba nggak cocok sama diri dia? Itu belum apa-apa sudah cari penyakit namanya," kata dia.

NasDem ingin agar Anies mewujudkan zaken kabinet yang kuat, solid, dan kompak. Maka, cawapres haruslah pilihan Anies sendiri.

"Jadi ketika kita yakin memilih capres kita, kita harus yakin juga beri kesempatan dia pilih wakil yang paling bagus," kata Paloh.

(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT