ADVERTISEMENT

Komentar Anies soal Disebut Bakal Diusung NasDem Jadi Capres 2024

Silvia Ng - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 15:49 WIB
Anies Baswedan di Monas (Anggi-detikcom)
Anies Baswedan di Monas (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Politikus Partai NasDem Zulfan Lindan terang-terangan soal partainya bakal mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024. Anies mengatakan akan menuntaskan tugas di DKI sampai 16 Oktober dulu.

"Pokoknya saya selesaiin 16 (Oktober) dulu. Kan sesuai sama pikiran rakyat," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Buka-bukaan NasDem akan mengusung Anies sebagai capres diutarakan oleh politikus Partai NasDem Zulfan Lindan. Zulfan menilai Anies sosok calon potensial untuk diusung.

"Jadi begini, ada tiga nama, yang potensial untuk menjadi presiden itu kan dua, yaitu Ganjar dan Pak Anies. Kalau Ganjar ini kan hambatannya secara psikologis, berani nggak dia keluar dari PDIP?" kata Zulfan Lindan saat diskusi dalam acara Adu Perspektif dengan tema 'Membaca Manuver Tabloid, Dewan Kolonel, hingga Isu Dendam Lama' yang diselenggarakan detikcom dan Total Politik, Senin (26/9).

Zulfan menilai ada dampak politik jika Ganjar harus keluar dari PDIP untuk maju pilpres. Zulfan menyebut elite dan tokoh PDIP yang keluar tidak mendapat jabatan politis.

"Kalau Ganjar nggak berani, mutlaklah, harus Anies," ujarnya.

Zulfan Lindan menyebut Anies hingga kini sudah menyatakan siap menjadi capres 2024. Komunikasi NasDem dengan Anies pun berjalan lancar.

"Sudah, sudah declare, nggak ada masalah. Dia tidak menyebut sama NasDem, tapi dia mengatakan siap jika diusung oleh partai siapa pun, dia siap maju," kata Zulfan.

Lihat juga video 'NasDem Bakal Umumkan Rekomendasi Cawapres 10 November 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT