Anies: Parpol Serius Tentukan Capres, Tak Sekadar soal Survei

ADVERTISEMENT

Anies: Parpol Serius Tentukan Capres, Tak Sekadar soal Survei

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 11:09 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik pengurus partai di tingkat DKI Jakarta. Selain AHY, acara itu juga dihadiri Anies Baswedan.
Foto: Anies Baswedan (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan saat ini partai politik sedang serius menentukan sosok calon presiden (capres) yang akan diusung di Pilpres 2024 nanti. Pembicaraan antar-partai, kata Anies, pun sedang dilakukan.

"Di partai saya lihat juga semua sedang serius memikirkan soal ini, mereka tidak ada istilah soal genit, nggak ada itu, mereka memikirkan itu semua dengan keseriusan gitu," kata Anies usai Meninjau Proyek Saringan Sampah Kali Ciliwung Segemen TB Simatupang, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Anies pun mengaku mendapatkan bocoran pembicaraan yang dilakukan antar-partai itu. Mereka disebutnya tidak sekadar membicarakan hasil survei semata sebagai indikator untuk menentukan calon presiden.

"Saya tahu karena saya komunikasi dengan teman-teman banyak di partai. Dan dari situ saya dengar juga pembicaraan percakapan mereka itu bukan sekadar survei-survei saja, banyak faktor-faktor lain yang mereka percakapkan," sambung Anies.

Karena itu, Anies pun untuk sementara ini ingin fokus menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga 16 Oktober 2022 mendatang. Sebab, partai-partai saat ini sedang berproses.

"Jadi saya pun melihat partai sedang berproses, kemudian percakapan dengan partai sedang terjadi. Jadi kita hormati proses itu. Jadi lebih baik saya tuntaskan dulu di sini, sambil partai juga sedang berproses," tutur dia.

Anies: Tak Ada Partai yang Genit

Lebih lanjut, Anies mengatakan tidak ada partai yang 'genit' kepadanya. Anies kembali menekankan bahwa dirinya masih fokus mengurus DKI Jakarta untuk saat ini.

"Nggak ada yang genit-genit. Gini, ini tuh persoalan yang serius, yang besar," kata Anies.

Anies sebelumnya menekankan dirinya ingin menuntaskan kewajibannya sebagai gubernur hingga 16 Oktober mendatang. Namun dia mengaku siap apabila menerima panggilan tugas baru.

"Jadi gini saja, saya tuntaskan pekerjaan di Jakarta sampai 16 Oktober. Dan prinsip saya selama ini sama. Ketika ada panggilan tugas, RT saja manggil saya untuk tugas di kampung, saya jadi pembina untuk Karang Taruna, saya terima tugas itu," kata Anies Baswedan setelah meresmikan Revitalisasi Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022).

Lihat juga video 'Teriakan 'Presiden' dan Rekomendasi Capres DPC PPP DKI untuk Anies':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT