Anies Akui Banyak Komunikasi dengan Parpol soal Capres: Tak Ada yang Genit

ADVERTISEMENT

Anies Akui Banyak Komunikasi dengan Parpol soal Capres: Tak Ada yang Genit

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 10:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Anies Baswedan (Foto: Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui dirinya banyak berkomunikasi dengan partai politik jelang Pilpres 2024. Dia menyebut tak ada partai yang genit soal urusan calon presiden (capres).

"Nggak ada yang genit-genit. Gini, ini tuh persoalan yang serius, yang besar. Jadi saya pun melihat partai sedang berproses, kemudian percakapan dengan partai sedang terjadi, jadi kita hormati proses itu," kata Anies usai Meninjau Proyek Saringan Sampah Kali Ciliwung Segemen TB Simatupang, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Anies mengatakan partai-partai saat ini sedang serius memikirkan sosok capres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Dia menyebut pembicaraan di partai bukan sekadar hasil survei.

"Di partai saya lihat juga semua sedang serius memikirkan soal ini, mereka tidak ada istilah soal genit, nggak ada itu, mereka memikirkan itu semua dengan keseriusan gitu," ujarnya.

"Saya tahu karena saya komunikasi dengan teman-teman banyak di partai. Dan dari situ saya dengar juga pembicaraan percakapan mereka itu bukan sekadar survei-survei saja, banyak faktor-faktor lain yang mereka percakapkan," sambung Anies.

Sebagaimana diketahui, Anies kerap menghadiri acara parpol menjelang masa habis jabatannya sebagai Gubernur DKI pada 16 Oktober. Terbaru, Anies mendatangi kegiatan mukercab ke-1 DPC PPP se-DKI Jakarta.

Dia juga direkomendasikan sebagai bakal capres 2024 oleh DPC PPP se-DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PPP Jakarta Pusat Abdul Hai dalam pembacaan hasil musyawarah kerja cabang (mukercab) ke-1 serentak DPC PPP se-DKI Jakarta.

"Adapun (hasil) eksternal, satu, memberikan apresiasi kinerja kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta, yaitu Bapak H Anies Rasyid Baswedan," papar Abdul Hai dalam pemaparannya, Minggu (25/9/2022) malam.

"Kedua, merekomendasikan Bapak H Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden pada musyawarah kerja wilayah DKI Jakarta," sambungnya.

Pada Jumat (9/8) lalu Anies juga menghadiri acara peringatan HUT Partai Demokrat ke-21 di Kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta di Mampang Prapatan, Jaksel.

Simak video 'Teriakan 'Presiden' dan Rekomendasi Capres DPC PPP DKI untuk Anies':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT