ADVERTISEMENT

Zulhas Ingin Pemilu 2024 Berkualitas: Tugas Kami Seleksi Kader

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 11:58 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) saat daftarkan PAN  ke KPU RI.
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mendaftarkan partainya sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU RI. Zulhas mendaftarkan PAN bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar dan PPP.

"Teman-teman dari PAN teman-teman media, alhamdulillah pagi ini kami dari PAN sebagai kewajiban konstitusional mendaftar ke KPU tentu bersama-sama dengan setelah ini dengan KIB, Golkar dan PPP," kata Zulhas saat pidato di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Zulhas menerangkan 2024 nanti merupakan kali keenam PAN ikut gelaran pemilu. Zulhas ingin pesta demokrasi nanti akan menghasilkan keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

"PAN sudah lima kali ikut pemilu nanti 2024 tentu nanti yang keenam. Kami pemilu yang berkualitas, tentu kita berharap akan menjadi proses demokrasi itu demokrasi yang punya nilai, value, sehingga akan menghasilkan kesetaraan keadilan harmoni bukan sebaliknya kesenjangan disharmoni, perpecahan dan lain-lain, tapi kita berharap pemilu besok ini sudah yang keenam sungguh-sungguh menghasilkan keadilan kesetaraan dan harmoni itu," kata Zulhas.

Zulhas mengatakan pihaknya akan menyeleksi kader-kader partai yang akan maju di kontestasi Pemilu 2024. Hal itu agar, kata Zulhas, para kader yang dipilih sesuai harapan masyarakat.

"Tentu kami akan sungguh-sungguh, pemilu sebagai rekrutmen kader-kader bangsa yang di bidang politik nanti ada dapat presiden, ada kepala daerah, tentu kami ingin agar pemilu besok itu pemilu yang berintegritas, tugas kami tentu melakukan seleksi agar nanti kader kandidat yang menjadi pilihan masyarakat itu sungguh-sungguh sesuai dengan masyarakat harapkan sehingga kan menjadikan pemilu sebagai bagian demokrasi yang penting akan kita capai sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama," ujar Zulhas.

Lihat video 'Koalisi Indonesia Bersatu Daftar Bareng ke KPU':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT